SIPPP Dana RT Kembali Diluncurkan di Kelurahan Gayam

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Kelurahan Gayam kembali meluncurkan inovasi terbaru yakni Sistem Pendampingan Perencanaan dan Pengelolaan (SIPPP) Dana RT. Inovasi itu digagas oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gayam, Tuti Widhiyarsih.

Kegiatan peluncuran ini dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, serta dihadiri oleh seluruh Ketua RT Se-Kelurahan Gayam. Sang penggagas, Tuti Widhiyarsih mengatakan, kegiatan tersebut sebagai satu aksi perubahan. Inovasi itu juga sangat berguna dalam membantu transparansi anggaran di tingkat RT.

“Ini sangat berguna sekali baik bagi kami di Kelurahan terlebih lagi bagi Ketua RT. Dimana selama diluncurkannya Dana RT sejak tahun 2017 hingga saat ini belum ada panduan yang mampu menjelaskan secara detail tentang pengelolaan Dana RT, mulai dari perencanaan sampai dengan tahap SPJ,” terangnya, Selasa (7/6).

Dirinya pun berharap setiap Ketua RT dapat mempelajari dengan seksama terlebih dalam pengelolaan Dana RT. Dimana skema itu dapat ditargetkan menjadi lebih mudah.

Sementara, Lurah Gayam, Iskandar Zulkarnain pun menyampaikan ucapan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terutama kepada seluruh karyawan dan Ketua RT di tingkat Kelurahan Gayam yang telah memberikan dukungan penuh dan support dalam menyusun SIPPP dana RT.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan kerjasamanya dalam penyusunan SIPPP DANA RT ini, semoga dapat langsung kita implementasikan bersama,” ucapnya.

Dirinya pun yang juga selaku Mentor turut memberikan apresiasi yang tinggi atas inovasi tersebut dan berharap dengan adanya SIPPP Dana RT, sehingga mampu mempermudah bagi Ketua RT dalam pengelolaan Dana RT serta yang terpenting dapat sesuai dengan ketentuan pengelolaan keuangan yang berlaku. (*/CTN)

Read Previous

100 Nelayan Ikuti Diklat ( GRATIS), Pemkab Apresiasi KUPP dan Politeknik Pelayaran Barombong.

Read Next

Rp 11 Miliar Untuk Bangun Rumah Tenun di Kampung Sukan Tengah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *