• Jumat, 21 Juni 2024

Kapolda Kaltim Resmikan Masjid Al-Mubarok yang Digarap Oleh Polres Berau, Ini Pesannya,!

BERAU, LENSAKU – Pembangunan Masjid Al Mubarok Wicaksana Laghawa yang digarap oleh Polres Berau akhirnya rampung berdiri sejak April 2022 kemarin. Masjid itu pun diresmikan secara langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltim, Inspektur Jenderal (Polisi) Imam Sugianto.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim menyampaikan, bahwa jadwal pengerjaan masjid tersebut selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, tentunya dengan dukungan berbagai pihak, mulai pemerintah, swasta hingga sejumlah elemen masyarakat. Mesjid tersebut, diresmikan dengan penandatanhan prasasti oleh Kapolda Kaltim dan dilanjutkan dengan pemotongan pita pada Jumat (10/6/2022).

“Semoga dengan berdirinya masjid ini, mendapatkan balasan dari Allah SWT. Kami juga berharap masjid ini menjadi rumah bagi setiap kaum muslimin di Bumi Batiwakkal,” tuturnya.

Dirinya juga turut mengapresiasi usaha dan kinerja yang sudah digagas oleh Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono dengan bekerjasama oleh berbagai pihak dalam memberikan kontribusi untuk mewujudkan pembangunan masjid baru di tempat ia bertugas.

“Saya mengajak kepala seluruh personel Polres bersama masyarakat Berau agar bisa menjadikan masjid sebagai pusat kebaikan dan kesatuan kita. Untuk kemudian secara bersama-sama yang akan berdampak kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pesannya.

Pada acara peresmian tersebut juga dirangkai dengan penyerahan bantuan wakaf Alquran kepada pondok pesantren di kabupaten Berau. Kapolda Kaltim dengan pejabat utama di lingkungan Polres Berau melanjutkan acara dengan membagikan kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus masjid dan 4 pondok pesantren dengan total Al-Qur’an yang dibagikan sebanyak 1.200 kitab.

“Pembangunan fisik ini bukan yang menjadi utama tentunya, di balik itu yang paling penting bagaimana Polres Berau dan masyarakat sekitar memiliki kewajiban untuk memakmurkan masjid (Masjid Al Mubarok, Wicaksana Laghawa) ini,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Polres Berau Canangkan Kelurahan Gunung Panjang Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Read Next

HUT Kelurahan Sambaliung Ke-20 Tahun Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular