• Senin, 22 April 2024

Sultan Sambaliung Marah! Anggota DPRD Berau Tak Ada Yang Hadir

BERAU, LENSAKU – Hari Jadi Kelurahan Sambaliung ke- 20 Tahun boleh menjadi momen penting bagi masyarakat. Akan tetapi, sangat disayangkan pada perayaan spesial itu tidak ada satu pun wakil rakyat yang hadir.

Pasalnya, rangkaian perayaan hari jadi Kelurahan Sambaliung itu merupakan yang perdana dibuat. Lantaran pada biasanya tidak ada perayaan khusus setiap momen hari jadi kelurahan itu. Baru tahun ini, momentum hari jadi ini menjadi kesempatan masyarakat untuk digelar berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari perlombaan hingga pagelaran pedagang kaki lima (PKL) yang diberi nama Basuli hingga aksi perahu panjang.

Pembukaan rangkaian kegiatan hari jadi itu pun akhirnya digelar. Diadakan di Tepian Sambaliung, terlihat Bupati dan Wakil Bupati serta beberapa perwakilan aparat, perangkat kecamatan, hingga korporasi hadir pada kesempatan itu. Bahkan, Ketua DPRD Kaltim, Makmur, ikut hadir pada acara tersebut. Namun, ada satu perwakilan yang tidak kelihatan dalam pantauan media pada perayaan itu. Tepatnya, tidak ada satu pun perwakilan DPRD Berau yang hadir.

Kondisi ini pun mendapat respon dari Sultan Sambaliung, Datu Amir yang merasa ketidakhadiran wakil rakyat itu dari kacamata pribadinya sebagai sesuatu yang sangat disayangkan. Menurutnya, meskipun bukan sesuatu yang mutlak, seharusnya wakil rakyat bisa hadir pada acara besar yang menjadi momen identitas Kelurahan Sambaliung itu.

“Anggota DPRD Berau seharusnya diantara mereka harus hadir menyaksikan dan melihat langsung perayaan pagelaran yang dibuat oleh masyarakat-masyarakat yang menunjuk mereka sebagai perwakilan rakyat,” katanya, saat ditemui Tim Lensaku di Keraton Sambaliung, Senin (13/6).

Padahal, tak menutup kemungkinan, untuk wilayah Kecamatan Sambaliung sendiri menyumbang 6 kursi sebagai wakil rakyat itu. Sultan Sambaliung pun menyampaikan kepada perwakilan legislatif daerah itu seharusnya untuk meluangkan waktunya ikut hadir meskipun hanya perayaan seremoni.

“Karena mereka itu ditunjuk sebagai wakilnya masyarakat, sehingga sayang kalau mereka tidak ada satu pun yang bisa hadir. Tidak boleh begitu saya sangat marah itu, seharusnya mereka memberi support penuh kepada masyarakat,” ucapnya.

Dirinya pun berharap agar wakil rakyat itu bisa hadir pada agenda berikutmya yakni penutupan HUT Sambaliung pada Sabtu (18/6) mendatang. Besar harapannya juga pada acara perdana itu bisa lebih meriah dari sebelumnya. “Ini satu tahun sekali, sehingga kami berharap harus ada momentum bagus yang lebih dari ini yang bakal kami buat,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

HUT Kelurahan Sambaliung Ke-20 Tahun Jadi Momentum Kebangkitan Ekonomi

Read Next

Menambang Di Luar Batas Konsesi, AMLT Berau Tuntut Izin PT. SBE Dicabut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular