Duta Wisata Diharapkan Mampu Jadi Agen Wisata

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Grand Final Pemilihan Agai – Ulai Duta Wisata dan Puteri Pariwisata Berau 2022, dilaksanakan di Ballroom Exclusive Hotel jalan AKB Sanipah 2, Tanjung Redeb kabupaten Berau, Jumat (17/6/2022) malam.

Acara yang mengangkat tema “pariwisata pulih, ekonomi bangkit” itu dihadiri oleh Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Berau Ilyas Natsir, dan para tamu undangan lainnya.

Sebanyak 20 finalis putra putri Duta Wisata menunjukkan pesona dan dan pengetahuannya tentang kepariwisataan dihadapan para juri dan juga penonton.

Disela-sela acara tersebut, Bupati Berau Sri Juniarsih, memberikan sambutannya, dikatakannya pemerintah telah dan terus memenuhi insfrastruktur untuk membangun dan mengembangkan kepariwisataan kabupaten Berau.

Dalam kesempatan itu, Dirinya menginginkan agar pembangunan sektor pariwisata tidak hanya diserahkan kepada pemerintah, namun juga seluruh stakeholder dan elemen masyarakat harus bersama dalam program ini.

Bupati berharap duta wisata menjadi agen wisata yang terus mengenalkan keindahan wisata di Bumi Batiwakkal. Karena duta wisata ini memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi tentang berbagai kemudahan menjangkau destinasi wisata yang ada dikabupaten Berau.

“Saya berikan selamat kepada putra putri yang nantinya terpilih sebagai duta wisata. Dan yang tidak terpilih jangan berkecil hati dan tetap semangat dalam mempromosikan wisata kita”, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Ilyas natsir mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali menghadiri acara seperti ini. Ia merasa tegang. Namun dengan acara begini dapat membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Berau.

“Acara Pemilihan seperti ini sebenarnya dilakukan setiap tahun, Namun pada tahun 2021 tidak dilaksanakan karena pandemi covid 19”, tuturnya.

Untuk diketahui, setelah melalui tahapan seleksi dan penilaian juri, ditetapkan Muhammad Irvan Febrianto sebagai Agai dan Devi Meyleani sebagai Ulai Duta Wisata Kabupaten Berau tahun 2022. Dimana para pemenang ini nantinya akan dibawa ke tingkat provinsi, untuk pemilihan duta wisata Kaltim. (*/CTN)

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

Read Previous

DPUPR Berau Bakal Bangun Jalan Alternatif di Kecamatan Kelay

Read Next

Pemkab Berau Berupaya Tingkatkan UMKM Perikanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *