Imbas Kebakaran Pulau Panjang, Dua Korporasi Gandeng DPD KNPI Berau Salurkan Bantuan

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Sinergi dua korporasi, yakni PT Prima Mas Berau (PMB) dan PT Prima Anugerah Sejahtera Nusantara (PASN) menggandeng Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Berau untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Panjang, Kamis (23/6).

Imbas musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pulau Panjang, Kelurahan Tanjung Redeb, menyebabkan 3 ruko kontrakan 23 pintu hangus dilalap si jago merah. Kebakaran tersebut diduga akibat ledakan tabung gas elpiji. Hal itu diungkapkan oleh saksi, Hamdan, yang berada di lokasi kejadian.

“Sekira pukul 09.00 WITA, saya mendengar suara ledakan. Begitu saya keluar, api sudah membesar. Dengan cepat melalui peralatan yang ada saya mencoba membantu warga memadamkan api,” tuturnya, Kamis (23/6).

Petugas pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan dan berupaya memadamkan api. Sekira 1 jam lebih api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kejadian itu pun mendapat respon dari berbagai pihak. Begitu api berhasil dipadamkan, dua korporasi yang bernaung pada PT Temas pun bersinergi, yakni PT Prima Mas Berau (PMB) dan PT Prima Anugerah Sejahtera Nusantara (PASN). Keduanya, turut menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. Utamanya kepada pemilik kontrakan.

Penyaluran bantuan diwakili oleh Kepala Chief Security PT Temas, AKP (Purn) Koko Djumarko. Dirinya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin oleh perusahaan yang bernanung dibidang bongkar muat pelabuhan itu setiap adanya musibah, baik kebakaran, banjir, hingga musibah lainnya.

Dirinya juga menerangkan, tak hanya saat terjadi musibah, PT PMB dan PT PASN bahkan sudah sejak lama menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu. Sehingga, menurut penuturannya, sudah menjadi tanggung jawab korporasi itu untuk menyalurkan bantuan.

Baca juga:  KUPP Kelas II Tanjung Redeb Gelar Bimtek Penggunaan Layanan E-Blanko untuk 150 Perusahaan

“Begitu kami mendengar adanya kebakaran, kami langsung bergerak ke lapangan dengan membawa sejumlah bantuan uang tunai kepada korban paling berdampak pada musibah kebakaran ini, yakni pemilik bangunan kontrakan itu,” terangnya, Junat (24/6).

Dirinya menambahkan, dalam menyalurkan bantuan itu, pihaknya menggandeng DPD KNPI Berau sebagai bentuk kolaborasi dalam bidang sosial. Ia juga menjelaskan, tujuannya ialah untuk membangkitkan semangat pemuda dalam memperhatikan masyarakat.

“Karena jiwanya pemuda Berau sangat menggelora, sehingga kami rangkul untuk bersinergi melalui progran sosial dari perusahaan kami,” imbuhnya.

Ketua DPD KNPI Berau, Hardiansyah, pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, agenda tersebut merupakan terobosan bagi pemuda Berau untuk saling berkolaborasi hadir kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Tentunya, sinergi ini merupakan hal yang positif, dikarenakan bantuan yang kami berikan ini dapat tepat sasaran kepada mereka yang terkena musibah, khususnya peristiwa kebakaran di Pulau Panjang ini,” ujarnya.

Melalui sinergi ini, dirinya berharap dapat menjadi perhatian kepada korban kebakaran serta dapat menjadi sumbangsih untuk menciptakan rasa belasungkawa. Tak lupa juga, Hardi juga mengajak pemuda lain untuk peka dan mewujudkan aksi nyata terhadap masyarakat, terkhusus bagi mereka yang terkena musibah.

“Kami berharap rasa belasungkawa kami dapat membantu mereka dan meringankan beban korban yang terkena musibah,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Bupati Berau Lepas 69 Jemaah Calon Haji

Read Next

Juve Pindah Kandang Di Suaka Margasatwa Semama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *