Tingkatkan Pembinaan Kepada WBP, Rutan Tanjung Redeb Bersinergi Dengan PT Berau Coal

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Sebagai bentuk sinergi guna meningkatkan kemandirian dan kewirausahaan kepada warga binaan permasyarakatan (WBP), PT Berau Coal bakal menggandeng Rutan Tanjung Redeb untuk melaksanakan program pembinaan.

Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham mengatakan, bahwa hal ini merupakan hasil kerjasama antara Rutan Tanjung Redeb dengan PT. Berau Coal. Kepala Rutan menjelaskan bahwa kerjasama yang akan terjalin bersama PT. Berau Coal yaitu pemberian mesin jahit, Mencanting dan Packaging (Mengemas suatu benda).

“Komunikasi PT. Berau Coal dan kami bisa di katakan sangat baik. Tadi juga sudah kami obrolkan bersama dengan pihak PT. Berau Coal, Bantuan nantinya akan diberikan berupa Program menjahit dan bantuan tenaga untuk melatih WBP mencanting serta packaging (mengemas) agar lebih menarik untuk dijadikan sebagai kado atau parcel,” tuturnya, Rabu (29/6).

Kepala Rutan Tanjung Redeb, Puang Dirham juga berharap kerjasama yang akan terjalin ini akan berkelanjutan karena akan memberikan hal positif bagi banyak pihak. “Harapan saya ini dapat berkelanjutan. Ini hal yang sangat baik bagi banyak pihak,” harapnya.

Adapun hasil penjualan kerajinan WBP akan disalurkan ke PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) serta akan diberikan kepada WBP yang bersangkutan sebagai gaji atau premi dan akan menambah skill untuk mereka ketika bebas nanti. “Sehingga, mereka bisa lebih mandiri untuk menjalankan suatu usaha,” pungkasnya. (*/CTN)

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Perumda Air Minum Batiwakkal Lakukan Bimtek di Akatirta Magelang

Read Previous

Penarikan Retribusi Objek Wisata Berau Ditargetkan 60 Persen Untuk Daerah

Read Next

Perumda Air Minum Batiwakkal Kembali Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Kecamatan Segah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *