Pemkab Berau Lepas 21 Atlet PESONAS Ke Semarang

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melepas 21 atlet yang bakal berlaga pada Pekan Special Olympics Nasional (PESONAS) tahun 2022. Pelepasan diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangungan dan Perekonomian Setkab Berau, Agus Wahyudi.

Kegiatan itu pun dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Tanjung Redeb pada Kamis (30/6). Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh Kepala Dispora Berau, Amiruddin; Ketua KONI Berau, Al-Hamid; jajaran PB. SOINA Berau, serta perwakilan SDLB berau.

Asisten II Setkab Berau, Agus Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan dirinya turut mewakili Bupati Berau, Sri Juniarsih yang berada pada agenda lain. Dalam sambutannya pun, ia berkata Pemkab Berau selalu mendukung kegiatan olahraga ini.

Apalagi, Atlet PESONAS sudah membawa nama Bumi Batiwakkal pada ajang internasional. Seperti beberapa waktu lalu, putra-putri daerah Berau itu menjadi juara di Brunei Darusallam. Bahkan, ada salah satu atlet yang sudah bertanding hingga ke Yunani.

“Keberangkatan 21 atlet PESONAS ke Kota Semarang ini adalah untuk berjuang demi daerah Batiwakkal. Kami pun selalu memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet berkebutuhan khusus, ini juga sekligus menjadi ajang silaturahmi. Semoga pertandingan tgl 3-8 Juli 2022 Berau berhasil menjadi juara,” tuturnya.

Untuk diketahui, ajang PESONAS merupakan kejuaraan olahraga multievent yang diikuti oleh atlet berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya sepak bola, bulu tangkis, tenis meja dan yang lainnya. Acara yang pertama di tahun 2022 ini dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah dan diselenggarakan oleh PB.SOINA.

Sementara, sambutan juga diberikan oleh Ketua PB.SOINA Berau, Rohaini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Berau bersama jajarannya yang terus memberikan dukungan kepada atlet berkebutuhan khusus.

Baca juga:  Peringatan Hari Ikan Nasional, Bupati : Fokus pada Permasalahan Gizi

“Partisipasi kabupaten Berau dalam kegiatan ini bukanlah yang pertama kali, tetapi sudah beberapa kali. Bahkan, atlet yang bernama Zakaria itu sudah berlaga negara Yunani. Zakaria ini juga adalah atlet andalan Kalimantan Timur,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Perumda Air Minum Batiwakkal Kembali Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Kecamatan Segah

Read Next

Wacana Penghapusan Tenaga Honorer 2023 Dapat Menyaring Pegawai Berkualitas?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *