Pemkab Bulungan Harap SPJ Bisa Bersinergi dan Berpartisipasi pada Pembangunan Daerah

TANJUNG SELOR, Lensaku – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan mengharapkan dengan terbentuknya pengurus Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Maka, ke depan SPJ Kaltara ini dapat secara langsung bersinergi dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Hal ini sebagaimana diutarakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan, Risdianto saat ditemui Lensaku.id di Tanjung Selor, Sabtu (22/7/2022).

Lanjutnya, pihaknya meyakini dengan adanya sebuah inisiatif pemuda Jawa membentuk organisasi SPJ. Maka, akan banyak pemikiran – pemikiran yang dapat dituangkan. Khususnya, bagi pemerintah daerah di Bumi Tenguyun ini. Oleh karenanya, kepada para pengurus nantinya dapat segera berkolaborasi dengan pemerintah.

“Kami meyakini pada diri SPJ ini berprinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” ucap Sekkab Bulungan.

Lebih lanjutnya, pihaknya mengetahui SPJ ini tidak lepas dari filosofi semangat Benuanta. Artinya, mereka bakal saling bahu-membahu akan pengembangan suatu daerah. Utamanya, pada pengembangan budaya mereka sekaligus bersinergi dengan budaya yang ada di lokal ini.

“Kami atas pemerintah daerah mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus SPJ Kaltara ini. Insya Allah mereka akan dilantik besok,” tutupnya.

Sementara, diketahui bahwa pada Minggu (24/07/2022), pengurus Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kalimantan Utara bakal dikukuhkan. Kegiatan itu sekaligus dirangkai dengan silaturahmi warga Jawa di Bumi Benuanta.

Ketua SPJ Kaltara, Wiwit Susanto menjelaskan, SPJ adalah organisasi yang menjadi wadah kepemudaan warga Jawa di Kaltara. Ia pun berharap organisasi ini bisa menjadi wadah aspirasi generasi muda dalam menyalurkan potensi mereka.

“Semangat jadi kunci kami. Ya, semangat gotong-royong berprinsip sembodo ing karyo. Khususnya, untuk bertanggung-jawab pada hal-hal yang ingin dicapai di awal pembentukan SPJ,” kata Wiwit.

Wiwit juga berharap, melalui prosesi pengukuhan ini dapat menjadi momentum pengurus menjalankan program dan kerja organisasi. Dan disebutkannya bahwa SPJ memiliki 7 bidang dalam struktur kepengurusan.

“Harapannya ke depan setiap bidang di SPJ ini bisa memberikan dampak nyata dan positif untuk daerah ini ke depannya juga,” tuturnya.

Untuk diketahui, pada acara pengukuhan akan banyak hiburan rakyat yang ditampilkan. Mulai dari reog, kuda lumping, campur sari, pencak silat dan sebagainya. Termasuk, stand UMKM. (Tr**/)

Read Previous

Aktifkan Kembali Budaya Gotong Royong dan Jumat Bersih

Read Next

Polres Berau Mutasi 9 Nama Pajabat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular