E-Sport Kembali Masuk Daftar Cabor Porprov VII Kaltim

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Panitia Besar (PB) Porprov VII Kaltim akhirnya kembali memasukkan cabang olahraga (cabor) E-Sport pada perhelatan ajang olahraga se-Kalimantan Timur itu. Dimana pada sebelumnya cabor olahraga elektronik itu dihapus dari daftar list yang bakal dipertandingkan.

Ketua Pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Berau,, Akbar Patompo mengatakan, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan Ketua PB Porprov Kaltim yang juga Bupati Berau Sri Juniarsih, pada beberapa hari lalu. Dikatakannya, hasil pertemuan tersebut membuahkan hasil cabor E-Sport kembali masuk cabor yang akan dipertandingkan.

“Alhamdulillah, iya benar cabor kami dipastikan kembali masuk di Porprov bersama 7 cabor lainnya. Dalam pertemuan kami kemarin total ada 52 cabor usulan KONI Berau untuk dipertandingkan pada Porprov nanti. Saat ini sudah ditampung oleh Ketua PB Porprov,” tuturnya, Senin, (25/7).

Dirinya pun turut mengapresiasi langkah PB Porprov yang mempertimbangkan kembali cabor olahraga elektronik itu pada pesta olahraga yang bakal diadakan di Berau. Pasalnya, Akbar mengunkapkan, sejauh ini para atlet E-Sport Berau sudah banyak melakukan persiapan dan latiha untuk bertanding di Bulan November nanti.

“Bahkan, dari jauh hari, kami sudah melakukan seleksi atlet hingga pembinaan dan juga mengajukan berkas-berkas persyaratan untuk bertanding pada pesta olahraga itu,” terangnya.

Dirinya pun menyayangkan apabila E-Sport tidak masuk dalam daftar cabor yang akan dipertandingkan. Dikarenakan, menurut Akbar cabang olahraga tersebut sangat digemari oleh kaum muda. Selain itu, cabor tersebut juga bisa diselenggarakan dimana saja dan tidak bergantung pada venue.

Pihak E-Sport pun diminta untuk mencetak berbagai prestasi dalam ajang olahraga itu. Sebagai pembuktian bahwa setiap atlet telah melakukan persiapan secara maksimal dan juga berkala.

“Bupati yang juga sebagai Ketua PB Porprov pun turut mendukung cabor ini masuk. Mungkin ada kesalahpahaman saja kemarin sehingga tidak sempat masuk dalam daftar yang akan dipertandingkan. Intinya, sebagai tuan rumah, kami akan membuktikan kerja keras dan latihan kami untuk Porprov pada November nanti,” pungkasnya. (*/CTN)

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Read Previous

Sejumlah Driver Ojol Mengadu Kepada DPRD Berau Soal Sarpras Dan Pembenahan Rambu Lalu Lintas

Read Next

Panggil Perusahaan Sawit, Bupati Berau Imbau Harga TBS Harus Sesuai Ketetapan Pemprov

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *