Bobol 8 Minimarket Di Tanjung Redeb, Pasutri Ini Ditangkap Satreskrim Polres Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Satreskrim Polres Berau berhasil tangkap pasangan suami istri spesialis pembobol 8 minimarket di wilayah Tanjung Redeb, Berau. Pihaknya, menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut berdasarkan bukti CCTV.

Tiga tersangka bernama Aditya Bayu Hendi Putra (36), Fitriany (42), dan Linda Jafar (47) yang semuanya merupakan warga Balikpapan. Ketiganya berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Berau di kediamannya, dengan barang bukti bahan sembako dari hasil pencuriannya.

Kasat Reskrim Polres Berau, Iptu Ardian Rahayu Priyatna membenarkan adanya pengungkapan tersebut. Dirinya mengatakan, pengungkapan tindak pidana pencurian tersebut bermula dari adanya laporan pengelola minimarket, yang mengatakan bahwa telah terjadi pencurian di minimarketnya.

“Dari rekaman CCTV, korban langsung melaporkan aksi tersebut ke Mapolres Berau,” ucapnya, Kamis (4/8).

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Tak berselang waktu yang lama, setelah mendapatkan identitas pelaku, pihaknya langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan dirumah keluarga tersangka yang berada di jalan Niaga.

“Dari 3 tersangka itu, ada suami istri dan satu tetangganya. Mereka disini diamankan di rumah keluarganya di Jalan Niaga,” ujarnya.

Diungkapkannya, tersangka melakukan aksinya dalam dua hari. Dari dua hari beroperasi, para pelaku sudah menjajah 8 minimarket. Dan dari pengakuan tersangka, pelaku akan menjual barang curiannya ke Balikpapan.

“ dari banyaknya barang curian yang diambil oleh tersangka, kerugian diperkirakan mencapai hingga Rp15 juta,” ungkapnya.

Atas tindakan yang dilakukannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan pidana paling lama 7 tahun. (*/CTN)

Read Previous

Finalisasi Cabor Porprov VII Kaltim, Sebanyak 52 Cabor Bakal Dipertandingkan

Read Next

Cegah Anemia Pada Remaja Putri, Pemkab Berau Canangkan Gerakan Minum Tablet Tambah Darah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *