Perubahan APBD Berau TA 2022 Resmi Ditetapkan Sebesar Rp 3,3 Triliun

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau bersama DPRD Berau menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat akhir Fraksi-Fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Berau Tahun Anggaran 2022 di Ruang Paripurna, Gedung DPRD Berau, Senin (19/9).

Seluruh fraksi yang ada menyatakan sepakat dengan rancangan peraturan daerah (Raperda) perubahan APBD tahun anggaran 2022 tersebut. Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, seluruh anggota dewan melalui fraksinya menyepakati Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022. Lalu, mereka juga telah menyampaikan pendapat akhirnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkab Berau dan anggota DPRD Berau karena sudah bekerjasama dengan baik dalam proses pembahasan Raperda Perubahan APBD Berau tahun anggaran 2022 ini,” tuturnya.

Sebelum Raperda Perubahan Tahun Anggaran 2022 tersebut ditetapkan, Nakhoda perempuan pertama di Bumi Batiwakkal itu menuturkan, hasil rapat akan disampaikan terlebih dahulu ke Pemprov Kaltim. Setelah disetujui untuk di evaluasi, akan ditetapkan melalui keputusan Gubernur Kaltim.

“Paling lambat dalam tiga hari kerja kita sampaikan dulu ke Pemprov Kaltim. Lalu kita menunggu ketetapan dari Gubernur Kaltim,” ucapnya.

Dikatakan Sri, seluruh pendapat akhir fraksi dewan, pada dasarnya merupakan penilaian dalam bentuk usulan maupun kritik. Hal yang disampaikan tersebut, Dinilai Sri Juniarsih harus menjadi perhatian pihak eksekutif.

“Saya berterima kasih karena saran yang disampaikan anggota dewan bertujuan untuk mencapai apa yang terbaik bagi pelaksanaan pembangunan daerah kita,” imbuhnya.

Pada Raperda perubahan APBD Kabupaten Berau itu di tetapkan sebesar Rp 3.395.928.000.000.“Perubahan APBD tahun anggaran 2022 mengalami penambahan. Baik dari sisi pendapatan maupun belanja,” jelasnya.

Kendati demikian, ia berharap, sinergi antara pihak legislatif dan eksekutif terus berjalan dengan baik untuk membangun Kota Sanggam lebih baik dan maju kedepannya.

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

“Semoga terus mendapatkan petunjuk dari Allah SWT dalam melaksanakan tugas. Agar tujuan untuk membangun Berau lebih maju tercapai dan tepat sasaran,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Sungai Bukan Tempat Sampah, Pelajar Berau Gelar Aksi Peringatan WCD 2022 pada Pesta Manutung Jukut

Read Next

Pemkab Berau Dukung Upaya BPS Dalam Pemutakhiran Data Regsosek 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *