Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Forum Berau Marine Family turut menyambangi para korban terdampak kebakaran yang terjadi di RT 9, Jalan Manunggal, Kelurahan Gayam, Tanjung Redeb, pada Jumat (23/9).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyerahkan total santunan sebesar Rp 108 juta. Yang mana uang tunai tersebut merupakan bentuk empati dari keluarga besar pelabuhan Tanjung Redeb, anggota DPRD Berau, dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb.

Ketua Berau Marine Family, Nuhgrahi Mawan mengatakan, total uang santunan itu diberikan kepada keluarga korban yang sudah didata oleh Rukun Tetangga (RT). Total senilai 24 amplop yang akan diberikan oleh setiap kepala keluarga.

“Kami sebagai keluarga besar pelabuhan yang menjadi bagian dari Berau Marine Family dengan hati yang ikhlas untuk membantu meringankan para keluarga korban, semoga ini bisa menjadi manfaat untuk mereka,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian mengatakan, bahwa pihaknya juga turut prihatin atas kejadian yang menyebabkan delapan rumah ludes dilalap api. “Ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kami untuk menggelar bakti sosial kepada mereka,” ucapnya.

Sebagai bentuk solidaritas, ia pun berharap aksi sosial itu dapat memupuk rasa kekeluargaan dan sinergitas antara keluarga besar pelabuhan, Berau Marine Family, bersama para korban kebakaran.

“Kami tetap mendukung segala upaya bakti sosial lainnya yang dilakukan oleh segala pihak kepada para korban,” imbuhnya.

Sementara, Ketua RT 09, Hartoyo menuturkan, santunan ini nantinya bakal dibagikan kepada jumlah per kepala keluarga yang terdampak kebakaran. Totalnya sebanyak 24 kepala keluarga dengan 69 jiwa yang bakal dikumpulkan.

“Selama ini bantuan terus datang untuk korban terdampak, termasuk Berau Marine Family. Kami sangat bersyukur dan berharap ini menjadi berkah bagi mereka. Kiranya segala perbuatan dan aksinya ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin,” pungkasnya. (*/CTN)

Baca juga:  Sinergi Kendalikan Inflasi dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Read Previous

Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

Read Next

Kakek 64 Tahun Cabuli 2 Cucunya Hingga Melahirkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *