• Selasa, 28 Mei 2024

Pemkab Berau Garap Rumah Ibadah Ramah Anak

BERAU, LENSAKU – Wakil Bupati Berau Gamalis secara resmi membuka Rumah Ibadah Ramah Anak (RIRA), yang tujuannya untuk menciptakan suasana rumah ibadah yang nyaman bagi orang dewasa maupun anak-anak yang beribadah didalamnya di Balai Mufakat Tanjung Redeb pada Senin (31/10).

Gamalis menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam upaya memberikan hak-hak kepada anak yang ada di Kabupaten Berau. Untuk bisa lebih menjadikan Kabupaten Berau sebagai kabupaten yang layak anak.

“Setiap agama mengajarkan agar mulai membiasakan mengenal Tuhan dan kehidupan beragama sedari kecil,” tuturnya.

Dikatakannya, anak-anak khususnya yang ada di Kabupaten Berau, harus bisa menjadi generasi yang cerdas, berakhlak, bermoral dan berbudi pekerti yang luhur.

“Yang tentunya tidak dapat dilepaskan dari suasana rumah ibadah yang dikunjungi anak,” ucapnya.

Rumah Ibadah Ramah Anak (RIRA) bukan hanya di satu tempat ibadah, melainkan di masjid, gereja, pura, vihara maupun kelenteng.

“Tentu, kami tidak dapat bekerja sendiri. Kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, khususnya para pengurus rumah ibadah,” ujarnya.

Gamalis menuturkan, Hal tersebut bisa dimulai dengan memberikan wadah dan pengajaran karakter yang sebagaimana mestinya agar anak-anak menjadi anak yang berguna dan berkontribusi untuk negara dan agamanya.

“Saya optimis, dengan sinergitas yang terbangun diantara kita, Kabupaten Berau akan benar-benar menjadi Kabupaten yang layak bagi semua anak,” ungkapnya.

“Mari bersama-sama bersatu padu mewujudkan rumah ibadah di Berau sebagai rumah ibadah yang ramah anak, tempat mengenal Sang Maha Pencipta,” pungkasnya. (*/Ctn/Adv)

Read Previous

Perlu Timbunan, Pasar Argo Bulungan Masih Belum Difungsikan

Read Next

Pencurian Telur Penyu Masih Terjadi di Pulau Sangalaki

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular