• Selasa, 28 Mei 2024

Bupati Berau Lepas Pemakaman Tokoh Adat Almarhum Adji Bambang Kesuma

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih, melepas pemakaman Almarhum Adji Bambang Kesuma, bersama Walikota Tarakan, dr. Khairul, di Kota Tarakan, pada Rabu (16/11).

Prosesi pemakaman turut dihadiri oleh Asisten II Setprov Kaltara, Bustan, Wakil Gubernur Kaltara Periode 2019-2021, Udin Hianggio, beberapa anggota DPRD dan masyarakat Kota Tarakan.

Almarhum Adji Bambang Kesuma merupakan tokoh adat Kabupaten Berau, yang juga tokoh masyarakat di Kalimantan Utara. Almarhum sebagai Ketua Lembaga Pemangku Adat Wilayah Kesultanan Gunung Tabur dan juga Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Tarakan Kalimantan Utara. Selain itu sebagai pengusaha, almarhum aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Berau menyampaikan bela sungkawa wafatnya tokoh yang sangat baik, sangat dermawan dan banyak berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan ini. Mewakili keluarga besar, Bupati Sri Juniarsih juga menyampaikan memohonkan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan semasa hidup Almarhum Adji Bambang Kesuma.

“Almarhum adalah orang yang sangat baik, sangat dermawan dan tokoh panutan kita semua,” ungkapnya.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul mengucapkan, penghargaan yang tinggi kepada Almarhum yang sebagai tokoh masyarakat, yang telah banyak meninggalkan kenangan dan torehan torehan jasa dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Tarakan. Sebagai ketua kerukunan dan juga sebagai seorang pengusaha, almarhum dikatakannya telah banyak berkontribusi dalam pembinaan kerukunan di Tarakan.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan kami memberikan penghargaan setinggi tinggi kepada Almarhum yang selama hidup di Kota Tarakan telah banyak berperan bagi daerah,” ucapnya.

Untuk diketahui Almarhum Adji Bambang Kesuma meninggal dunia usai menunaikan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah dan wafat saat transit di Istanbul, Turki, dalam perjalanan kembali ke tanah air. Selanjutnya jenazah dikirim ke Kota Tarakan untuk dimakamkan. (*/Ctn/Hms)

Read Previous

Bupati Berau Dukung Peran Strategis KAHMI dalam Mengawal Isu Pariwisata

Read Next

Bupati Berau Buka Pelatihan Manajemen Mutu dan Pengelolaan Sentra IKM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular