Disnakertrans Berau Gelar Job Fair untuk Tenaga Kerja Lokal

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau kembali menggelar Job Fair/Bursa Kerja kepada para tenaga kerja lokal di Ruang Pertemuan Disnakertrans, Tanjung Redeb, Berau, pada Sabtu (19/11).

Dalam laporan Ketua Panitia Bursa Kerja/Job Fair Kabupaten Berau, Masrani mengucapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Perusahaan yang telah membantu untuk kegiatan Bursa Kerja/Job Fair Kabupaten Berau ini berjalan.

Masrani menjelaskan, ini memuat tentang perlindungan tenaga kerja lokal, peraturan Bupati Berau Nomor 51 Tahun 2019 tentang peraturan pelaksanaan peraturan daerah Nomor 8 Tahun 2018 Tentang Perlindungan Tenaga Kerja Lokal.

Lanjutnya, pihaknya Wajib Lapor Ketenagakerjaan dan Lowongan Kerja di Perusahaan untuk mendapatkan perlindungan tenaga kerja lokal.

“Harus memberi Informasi Lowongan Kerja seluas-luasnya kepada masyarakat pencari kerja di Wilayah Kabupaten Berau secara transparan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Masrani.

Masrani juga mengatakan, Memfasilitasi kepentingan perusahaan dalam merekrut tenaga kerja dan kepentingan pencari kerja dalam melamar kerja, serta Memberi kesempatan perusahaan untuk menyampaikan formasi dan kualifikasi yang diinginkan pada pencari kerja.

“Harus dibantu para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perusahaan dalam proses rekrutmen tenaga kerja,” imbuhnya.

Dikatakan masrani, Bekerjasama dengan dengan para pencari kerja supaya mereka mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang dituju.

“Ini menjadi Salah satu cara mengurangi pengangguran usia produktif di Kabupaten Berau,” katanya.

“Perusahaan yang memerlukan tenaga kerja, Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta dan para pencari kerja usia produktif di wilayah Kabupaten Berau serta bersifat terbuka untuk umum, jadi harus senantiasa membantu para pencari kerja lokal,” tandasnya. (*/Ctn)

Read Previous

Investasi Terbesar Selama Hampir 10 Tahun Terakhir, PLTA Kayan Cascade Bakal jadi Legacy Jokowi untuk Energi Bersih

Read Next

Samarinda dan Kukar Dominasi Perolehan Emas Porprov VII Kaltim pada Laga Kedua Gulat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *