• Minggu, 21 April 2024

Didepan Menkeu RI, Bupati Minta Dirut PLN Tuntaskan Listrik Kampung di Berau

BERAU, LENSAKU – Hadir dalam ajang Government Investment For Greener Environment di Kementerian Keuangan RI, Jumat (16/12). Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bertemu dengan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, serta sejumlah pejabat dan pimpinan badan usaha milik negara (BUMN). Salah satunya hadir Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Darmawan Prasodjo.

Momentum bertemu para pemangku kebijakan dipusat, Bupati Sri Juniarsih, menyampaikan kondisi di Bumi Batiwakkal. Menjadi narasumber pada peluncuran program Special Mission Vehicles (SMV) ini, Bupati curhat kepada Direktur PLN, agar mendapat perhatian dalam pemenuhan energi listrik bagi masyarakat di 28 kampung di Bumi Batiwakkal yang belum teraliri listrik hingga saat ini. “Ada Dirut PLn, saya curhat, berharap kampung yang belum ada listrik, bisa segera menikmati listrik dengan dukungan PLN,” ungkapnya.

Pemkab Berau disampaikan mendukung penuh dan terus bersinergi dengan jajaran PLN didaerah dalam membangun infrastruktur memenuhi listrik di kampung yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Menkeu, Sri Mulyani, merespon curahan hati Bupati Berau dan meminta PLN untuk memberikan perhatian pemenuhan listrik di Bumi Batiwakkal. Setiap tahun disampaikannya pemerintah memberikan penyertaan modal
Negara ke PLN untuk memenuhi listrik di desa. Untuk itu ai berharap apa yang disampaikan Bupati Berau juga mendapat perhatian untuk direalisasikan. “Di Berau ada yang belum dan tolong Pak Darmo (Dirut PLN), ini direalisasikan,” ungkapnya.

Hal ini sejalan dengan program Kemenkeu melalui program SMV di Bumi Batiwakkal dalam mendukung restorasi hutan mangrove di Teluk Semanting dan Pegat Batumbuk. Program pengendalian lingkungan ini juga diharapkannya diikuti dengan program pemenuhan listrik. Sehingga lengkap yang dijalankan.

“Perlahan kita membangun setiap pelosok Indonesia, termasuk listrik. Itulah maksudnya uang kita, kita gunakan untuk membangun Indonesia berkelanjutan dan berkeadilan,” tandasnya. (*/Hms/Ctn)

Read Previous

GELAR MUSKERCAB PERTAMA, PCNU BULUNGAN RUMUSKAN PROGRAM UNTUK UMAT

Read Next

Wahana Outbound Yonif Raider 613/Raja Alam Ruang Belajar Rekreatif di Tarakan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular