• Jumat, 19 Juli 2024

Diskominfo Kaltim, Tingkatkan Talenta Digital lewat Pelatihan Medsos

SAMARINDA, LENSAKU – Penggunaan dan pemanfaatan media sosial merupakan salah satu cara dalam mempromosikan serta menyebarluaskan program dan kebijakan pemerintah.

Selain itu, media sosial merupakan sarana berinteraksi dan menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga mencapai saling pengertian untuk kepentingan bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam mengelola media sosial, instansi Pemerintah harus memiliki prinsip dan etika yang berbeda dengan pengelolaan media sosial untuk pribadi.

Karenanya, guna meningkatkan pengetahuan dan kecakapan, Sumber Daya Manusia (SDM) bidang Kehumasan Diskominfo Kaltim dibekali pelatihan Pengelolaan Media Sosial, di Hotel Aston Samarinda, Rabu lalu.

Pentingnya peran media sosial dalam mengelola informasi program dan kegiatan pemerintahan, apalagi pada era teknologi informasi terkait hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat. Mengelola media sosial pribadi tentunya beda dengan instansi.

“Sehingga, kita bekali mereka agar lebih paham dan bisa membuat media sosial kita lebih nak lagi,” jelas Kepala Bidang IKP Kehumasan, Irene Yuriantini saat ditemui disela kegiatan.

Dirinya menjelaskan, pemanfaatan media sosial ini sejalan dengan ketentuan dalam reformasi birokrasi, antara lain pemanfaatan teknologi informasi, e-government, strategi komunikasi, manajemen perubahan, manajemen pengetahuan dan penataan tata laksana.

“Pemanfaatan media sosial oleh instansi Pemerintah merupakan salah satu inovasi dengan memaksimalkan teknologi. Dengan pembuatan konten dimedia sosial, instansi pemerintah diharapkan bisa semakin dekat dengan masyarakat karena akses informasi melalui konten yang menarik,” seru Irene.

Wanita berambut sebahu ini juga menyampaikan agar pelatihan ini nantinya bisa memberikan hasil memuaskan dalam pengelolaan komunikasi publik.

Namun, sambungnya juga dapat dirasakan dengan tersampaikannya informasi terkait kebijakan Pimpinan serta program Pemerintah oleh masyarakat.

Adapun pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Akademini Universit Mulawarman yakni Dr. Silviana Purwanti, S. Sos, M.Si dan Johantan Alfando Wikandana Sucipta M.I.Kom.(rdk)

Read Previous

Wahana Outbound Yonif Raider 613/Raja Alam Ruang Belajar Rekreatif di Tarakan

Read Next

Evaluasi 10 Tahun PLTA Kayan Kalimantan Utara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular