• Rabu, 24 April 2024

1 ABAD NU : Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Kasmudi Hadiri Acara Istigosah Qubro

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nahdlatul Ulama yang telah memasuki 100 tahun atau tepatnya 1 abad, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi,S.I.K menghadiri Istigosah Qubro yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bulungan.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Agung Istiqomah ini turut hadir pula Dewan Kemakmuran Masjid Nur Aryyaguna Polda Kaltara, Kombes Pol Aap Sinwan Yasin,S.I.K, M.H., Pengurus Ponpes Al Khairat Tanjung Palas, Habib Abdul Rahman Al Idrus, Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang,S.H., M.Hum., Bupati Bulungan Syarwani, Danrem 092/Mrl, Anggota DPRD Kab. Bulungan dan DPRD Prov. Kaltara serta seluruh Pengurus Cabang NU Kab. Bulungan.

Adapun tujuan dilaksakannya Istigosah Qubra ini tidak lain adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena Nahdlatul Ulama terus berkiprah hingga diusia 1 abad ini.

Dalam sejarahnya Nahdlatul Ulama Indonesia juga turut dalam perjuangan bangsa ini. Sehingga nilai – nilai pancasila terus tertanam bagi setiap insan NU untuk tetap turut menjaga keamanan dan ketertiban hingga saat ini.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalimantan Utara.

Istigosah Qubro ini juga dimeriahkandengan lantunan sholawat dan puji – pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan memainkan nada – nada yang dihasilkan dari pemain hadrah / kosidahan.

Acara puncak dari kegiatan ini adalah pemotongan tumpeng, bentuk dari syukur insan dan pengurus NU Cab. Kab. Bulungan yang dilanjutkan dengan makan bersama. (rdk).

Read Previous

DKM Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara Gelar Doa Bersama Anak Yatim

Read Next

KASUS PENIPUAN JUAL BELI LAHAN : Jasmine Hambali, Oknum Anggota DPRD Berau Kini Resmi Di Tahan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular