• Rabu, 24 April 2024

Wakapolda Kaltara Bgrigjen Pol Kasmudi Hadiri Ramah Tamah FKKJ Tarakan

“Wakapolda Berikan Santunan Pendidikan Kepada Sejumlah Siswa di Tingkat SMA, SMP dan SD”

TARAKAN, LENSAKU.ID – Bertempat di salah satu cafe di jalan Slamet Riyadi, Kampung Bugis Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol.Kasmudi, S.I.K menghadiri kegiatan ramah tamah yang di selenggarakan oleh Forum Komuniksi Keluarga Jawa (FKKJ). Minggu,(12/02/23).

Selain itu, hadir langsung Walikota Tarakan, dr.Khoirul, Wawali Tarakan Effendy Jupriyanto, Forkompimda Tarakan, dan sejumlah organisasi jawa Kaltara.

Dalam sambutannya Wakapolda Kaltara Brigjen Pol.Kasmudi, yang juga merupakan putra terbaik kelahiran Kudus Jawa Tengah, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya sampaikan ucapan tetima kasih kepda seluruh panitia, dengan begini saya merasa bertugas di jawa, selain silaturhami, uri-uri kesenian jawa juga tetap disajikan. Semoga dengan kegiatan ini kita semua khususnya warga jawa di Kaltara bisa memperkuat tali silaturahmi dan tetap guyub rukun”, harap Kasmudi.

Tidak hanya itu, Kasmudi juga mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan bisa berkontribusi positif dalam pembangunan daerah, mampu memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat.

“Tidak hanya bergerak dalam nidang sosial saja, saya sebagai Wakapolda Kaltara sangat berharap organisasi jawa Kaltara juga ikut berkontribusi diwilayah pencegahan narkoba, aplagi kita ketahui bersama bahwa Kaltara berada di tingkat ke tiga terbesar secara nasional terkait peredaran atau kasus narkoba”, jelasnya.

Lanjut Wakapolda, selain permasalahan narkoba, organisasi kemasyarakat juga diharpkan mampu memberikan edukasi positif kepada masyarakat tentang kesadaran dan taat hukum.

“Selain Polisi, organisasi kemasyarakatan mempunyai kewajiban untuk memberikan edukasi positif kepada anggotanya dan masyarakat luas, karena saya yakin dalam kepengurusan organisasi pasti dipimpin orang-orang baik yang jadi panutan anggotanya, jadi mari jauhkan warga kita semua dari persoalan hukum”, ungkap Kasmudi.

Di penutup sambutannya, Kasmudi menginginkan kepada seluruh pengurus organisasi jawa di Kaltara menjalankan tiga pedoman yang sering dilakukan para sesepuh jawa.

“Ing karso sung tulodo, ing madyo mangun karso dan tutwuri handayani harus dimiliki oleh nahkoda dan pengurus organisasi jawa”, tutup Wakapolda.

Sebelum acara usai, pemberian bantuan pendidikan kepada sejumlah anak didik di tingkat SMA, SMP dan SD Tarakan juga diberikan langsung oleh Wakapolda Kaltara sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan genarasi penerus bangsa. (rdk).

Read Previous

Jum’at Curhat, Kapolresta Terima Keluhan Masyarakat Terkait THM dan Gangguan Kamtibmas Lainnya

Read Next

Polda Kaltara Berhasil Ungkap Kasus Penipuan Jual – Beli Mobil Melalui Online

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular