• Rabu, 24 April 2024

Polda Kaltara Terima Kunjungan Kerja Tim Puslitbang Polri

KALTARA, LENSAKU – Kepolian Daerah (Polda) Kalimantan Utara menerima kunjungan kerja Tim Peneliti Bidang Tugas Pembinaan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri hari ini, Senin (13/3).

Ketua Tim Peneliti Bidang Tugas Pembinaan Puslitbang Polri, Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K mengatakan, kunjungan kerja pihaknya ke Polda Kaltara mengusung tema “Strategi Pembinaan Perwira Polri Pasca Pendidikan Pembentukan Guna Mencegah Terjadinya Pelanggaran Dalam Rangka Mewujudkan Polri yang Profesional”.

“Kunjungan kerja kami kali ini fokus kepada perwira pertama yang bertugas di Polda Kaltara. Tujuannya sekaligus memberikan motivasi dan peningkatan kinerja mereka,” kata Ade.

Dia berharap kegiatan ini dapat menghimpun saran dan masukan perihak pembinaan bagi perwira pertama dari Akademi Kepolisian (Akpol). Sehingga mereka kelak mampu menjadi bagian unsur pimpinan kepolisian yang sesuai dengan visi dan misi institusi Polri.

Sementara itu, Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya mengatakan, kegiatan ini diharap menjadi sarana pembinaan kepada perwira pertama dalam menjalan tugasnya. Sehingga mencegah timbulnya pelanggaran dalam mewujudkan institusi Polri yang profesional.

Lanjut Kapolda, pembelajaran dan pelatihan yang dilaksanakan selama empat tahun di Akpol diharapkan memberikan bekal optimal pada perwira pertama yang bertugas di Polda Kaltara.

“Hasil dari semua proses pendidikan yang meliputi pembentukan, penguasaan dan pendalaman pada kompetensi akademik, keterampilan umum dan khusus ilmu kepolisian, harus bisa menjawab segala tantangan dan tugas setelah berdinas,” pesan Kapolda. (rdk).

Read Previous

SMSI Kaltara Tegas Tolak Perpres Publisher Right

Read Next

Luncurkan Nexus Creator Hub, Arkadia Digital Media Gaet Ratusan Influencer

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular