• Minggu, 21 April 2024

Jadi Proyek Percontohan, Kampung Nelayan Tanjung Pasir Bakal Dikucur Rp21 M

TARAKAN, LENSAKU.ID – Kampung Nelayan Tanjung Pasir Kota Tarakan bakal menjadi salah dari 10 proyek percontohan pengembangan Kampung Nelayan Maju (Kalaju).

Hal ini disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono usai mengunjungi warga Tanjung Pasir, Kamis (30/3).

Dikatakannya Kementerian Kelautan dan Perikanan bakal membangun proyek kampung nelayan maju terintegrasi yang berlokasi di sekitar zona penangkapan.

Sebab, fasilitas di Kampung Nelayan Tanjung Pasir  sudah cukup bagus karena sudah ada pabrik es dan ruang pendingin, gudang penerimaan pembongkaran ikan.

“Tarakan salah satunya untuk rencana pengembangan kampung nelayan maju (Kalaju) di Kampung Nelayan Tanjung Pasir,”kata Wahyu Trenggono didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP, M.Si.

Sarana lain di Kampung Nelayan Tanjung Pasir yang harus diperbaiki yakni galangan untuk perbaikan kapal itu salah satunya.

Ia memperkirakan satu kampung nelayan memerlukan dan sekitar Rp20 miliar sampai Rp21 miliar.

“Saya juga melihat potensi perikanan yang cukup bagus. Sehingga bisa menjadi salah satu penopang perekonomian masyarakat di Kaltara,” katanya.

Saat mengunjungi masyarakat  di Kampung Nelayan Tanjung Pasir Sakti Wahyu menyerahkan bantuan perikanan, sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan tangkap dan pembudidaya rumput laut dengan jumlah produksi lima ton dalam sehari.

Sebelumnya Menteri Wahyu Trenggono didampingi Wagub Kaltara Yansen  juga melakukan peninjauan budidaya rumput laut di Desa Mamolo, Nunukan Selatan. (dkisp)

Read Previous

Penjualan Galon Bebas BPA terus Tumbuh dan Jadi Tren

Read Next

Pemprov Kaltara Raih 4 Penghargaan Core Values BerAKHLAK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular