• Jumat, 12 April 2024

Kapolres Imbau Pemkab Tana Tidung dan Masyarakat Terdampak PUSPEM Lebih Mengedepankan Komunikasi

TANA TIDUNG, LENSAKU.ID – Mensikapi adanya surat pemberitahuan oleh masyarakat terkait adanya aksi penutupan akses masuk menuju ke kegiatan pembangunan Pusat Pemerintahan (PUSPEM), Kapolres Kabupaten Tana Tidung, AKBP Didik Purwanto lebih menyaranakan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung dan sejumlah masyarakat yang terdampak pembangunan PUSPEM lebih mengedepankan komunikasi terkait permasalahan yang terjadi.

“Sebaiknya duduk bersama anatara pemerintah dengan masyarakat yang terdampak, semua dikomunikasikan dengan baik sehingga menghasilkan kesepakatan yang baik juga, Pemkab segera mungkin memanggil masyarakat terdampak dan mensosialisasikan tujuan dari pembangunan PUSPEM dengan jelas dan terang benerang ”, terang Kapolres Didik Purwanto saat dihubungi lensaku.id.

Menurutnya, terkait dengan permasalahan yang terjadi, Polri, dalam hal ini Polres Tana Tidung tidak bisa masuk lebih jauh kedalam, setidaknya Polres dalam hal ini hanya bisa memfasilitasi pemerintah dengan masyarakat.

“Kita tidak bisa masuk dalam wilayah permasalahan yang sedang terjadi, persoalan ganti rugi lahan, tanam tumbuh dan yang lainnya itu sepenuhnya menjadi kewenangan dari Pemkab Tana Tidung. Disinilah seharusnya Pemkab bisa melihat dan mendengar keluhan masyarakat yang terdampak, apa yang menjadi kepentingan pemerintah dan masyarakat harus seimbang dan saya yakin kalau semuanya sudah ketemu, semuanya akan berjalan dengan baik”, jelasnya.

Dikatakan Didik Purwanto, sebagai institusi negara, Polri dalam hal ini mempunyai kewajiban untuk mendukung semua program pemerintah baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Ini sebuah keharusan, terlebih program yang dijalankan pemerintah pastinya untuk kepentingan masyarakat umum, tujuannya pasti berujung untuk pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik”, ungkapnya.

Terkait dengan aksi masyarakat yang mempunyai keinginan menutup akses jalan masuk melalui lahan yang dimilikinya, Kapolres menghimbau agar kegiatan yang dilakukan tidak mengangu situasi kamtibmas.

“Saya sebagai Kapolres berharap agar kegiatan masyarakat tetap menjadi kondusifitas wilayah, kita ingin Kabupaten Tana Tidung tetap dalam situasi yang aman dan kondusif, apalagi ini masih dalam bulan suci Ramadhan, jadi mari kita ciptakan situasi yang adem”, pungkas Didik Purwanto. (rdk).

 

Read Previous

Masyarakat Terdampak Pembangunan PUSPEM Layangkan Surat Ke Polres Tana Tidung, Berikut Isinya,,?

Read Next

TUTUP AKSES JALAN :Warga Terdampak Pembangunan PUSPEM Tuntut Bupati Tana Tidung Segera Selesaikan Haknya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular