884 Peserta Lolos Tes Psikologi Bintara Polda Kaltara

KALTARA, LENSAKU.ID- Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Utara, Kombes Pol Yusup Rahmanto mengatakan, 884 peserta dinyatakan lolos dalam Tes Psikologi Tahap 1 Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2023 di Polda Kaltara.

“Dari sebaanyak 1.204 peserta, yang memenuhi syarat ada 884 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 320 orang,” kata Yusup Rahmanto, Jumat (19/5).

Dia memaparkan, kegiatan tes psikologi menggunakan Computer Assist Tes (CAT) tes berbasis komputer. Dimana peserta dapat melihat langsung hasil yang diperoleh pada saat selesai mengerjakan tes.

“Kegiatan psikologi tahap 1 diawasi oleh pengawasan internal dari Itwasda dan Bidpropam, serta pengawas dari eksternal dari Himpsi kaltara,” pungkasnya.

Tahapan selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes CAT Akademik yang akan dijadwalkan pada 29 Mei – 2 Juni 2023.

“Kemabali saya ingatkan bagi seluruh peserta yang sudah memenuhi syarat Psekologi, tetap belajar dan semangat, siapkan fisik dan selalu percaya diri dalam menjalankan tes nanti, jangan lupa berdoa dan minta restu kepada kedua orang tua”, tutup Karo SDM. (rdk).

Read Previous

Pemkab Bearu Berikan Rp2,5 Miliar Untuk 10 Kampung Berprestasi

Read Next

Pengunaan Tenaga Kerja Asing, Perusahaan Wajib Kantongi Pengesahan RPTKA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular