• Selasa, 16 Juli 2024

Explore Keindahan Danau Nyadeng, Bupati dan Wakil Bupati Berau Menyusuri Hutan Merabau

BERAU, LENSAKU.ID  – Melakukan kunjungan kerja di pedalaman Kecamatan Kelay. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bersama Wakil Bupati, Gamalis dan beberapa pimpinan OPD memilih menginap di Kampung Merabu.

Menempuh perjalanan darat dan menyeberangi sungai Kelay Bupati dan rombongan menginap di Eco Lodge yang dikelola Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Kerima Puri Kampung Merabu.

Kawasan tempat menginap ini merupakan bantuan dari The Nature Conservation (TNC) sejak beberapa tahun lalu yang kini diserahkan pemerintah kampung. Menyatu dengan alam tempat ini memberikan nuansa berbeda, terlebih menghadap ke pegunungan karst yang mempesona.

Wakil Bupati Berau, Gamalis menggunakan Ketinting mnelusuri Danau Nyadeng,

Di Merabu, Bupati dan rombongan juga menjelajahi hutan, menyusuri sungai, mengexplore keindahan danau nyadeng, salah satu destinasi wisata di Merabu. Selama 30 menit, perahu ketinting berkapasitas tiga sampai empat menumpang melintasi jiram dan dilanjutkan berjalan kaki dibawah pohon pohon besar selama 30 menit untuk mencapai danau yang tepat berada di tepi tebing karst tersebut.

“Pemandangan luar biasa, ciptaan Allah yang luar biasa, saya rekomendasi siapa saja untuk berkunjung kesini,” ungkap Sri Juniatsih setibanya di danau Nyadeng.

Keberadaan danau Nyadeng ditengah hutan yang masih terjaga ini, diharapkannya dapat terkelola dengan baik. Terlebih sarana dan prasarana penunjangnya sudah juga terlengkapi.

Bupati berharap pemerintah kampung dan masyarakat Merabu dapat terus menjaga kelestarian hutan. Merabu memiliki pesona tersendiri, selain hutan dan pegunungan karst, kawasan ini juga menyimpan warisan sejarah purbakala yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

“Ini potensi yang harus kita jaga dan terus promosikan untuk menghadirkan wisatawan ke Kampung Merabu,” ujar Bupati. (rdk).

Read Previous

Bupati Berau : Akses Menuju Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay Sudah Bisa Melalui Jalur Darat.

Read Next

Optimalisasi Transaksi Non Tunai, Wujudkan Smart City

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular