• Sabtu, 25 Mei 2024

Pemilihan Serantak Kepala Kampung 2023 Di Ikuti 53 Kampung

BERAU, LENSAKU.ID – Pemilihan kepala kampung serentak kembali dilaksanakan di tahun 2023 ini. Dalam pelaksanaannya diikuti oleh 53 kampung yang tersebar di 12 kecamatan. Yang merupakan hasil pemilihan kepala kampung serentak pada tahun 2017.

Pemilihan ini direncanakan berlangsung pada 24 Oktober 2023. Yang akan diikuti oleh Kecamatan Sambaliung sebanyak 6 kampung, Gunung Tabur 3, Teluk Bayur 4, Kelay 11, Segah 6, Pulau Derawan 13, Maratua 2, Tabalar 4, Biatan 3, Talisayan 6, Batu Putih 3 dan Biduk-biduk 2.

Pemkab Berau pun mulai melakukan persiapan dalam Pilkakam ini. sosialisasi pun telah dilakukan kepada kepala kampung, BPK dan camat.

Pj Sekda Berau, Agus Wahyudi menyampaikan pelaksanaan Pilkakam ini harus dipersiapkan dengan optimal. Mengingat waktu yang masih cukup panjang atau tujuh bulan lagi.

“Jadi harus ekstra dalam penyelengaraan ini. Mulai dari tahapan hingga penerapan. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak kita inginkan,” ujarnya.

Pemilihan kepala kampung serentak kali ini merupakan yang kelima dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu. Dari hasil evaluasi yang telah dilakukan, banyak pembenahan yang dikerjakan sehingga pelaksanaanya diharapkan bisa semakin maksimal.

Agus berharap pemilihan ini bisa menghasilkan pemimpin yang terbaik. Sehingga pembangunan kampung bisa berjalan tepat sasaran.

“Saat ini kondisi di kampung berbeda dengan sebelumnya. Kepala kampung bisa melakukan inovasi melalui ADK. Dan infrastruktur juga sudah terpenuhi secara bertahap. Sehingga kepala kampung harus kreatif dalam membangun kampungnya,” jelasnya. (rdk).

Read Previous

Optimalisasi Transaksi Non Tunai, Wujudkan Smart City

Read Next

Diadukcapil Upayakan Percepatan Implementasi Digital ID

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular