• Minggu, 21 April 2024

Rumah Kreasi Indonesia Hebat Resmi Terbentuk di Kaltara

KALTARA, LENSAKU.ID – Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) resmi dibentuk di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Hal ini ditandai dengan telah dilantiknya kepengurusan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) RKIH Provinsi Kaltara periode 2023-2038 di Gedung Gadis Pemprov Kaltara di Tanjung Selor pada, Minggu (25/6/2023).

Dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, hadir dalam kesempatan itu yakni Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri, Fahrul Raji mewakili Kepala Badan Kesbangpol Kaltara, Hermawan.

Atas nama Gubernur dan Pemprov Kaltara mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPP RKIH Kaltara yang telah dilantik. Besar harapan Pemprov Kaltara, RKIH bisa menggerakkan masyarakat untuk bersama-sama bergerak membangun bangsa.

“Pembangunan tidak bisa hanya ditumpukan pada presiden, gubernur, bupati/walikota saja. Tetapi juga harus dibantu oleh masyarakat,” kata Fahrul Raji membacakan sambutan tertulis Gubernur Kaltara.

Keberadaan Organisasi Masyarakat (Ormas) beragam di Kaltara, kata Fahrul, hal tersebut mencerminkan bahwa tingkat demokrasi dalam kondisi baik dimana seluruh masyarakat memiliki kebebasan untuk berserikat dan berkumpul dalam rangka menyampaikan aspirasi dan pemikirannya.

Sejalan dengan RKIH yang memiliki tujuan untuk mewujudkan Iklim demokrasi yang makin matang di Indonesia. RKIH lanjutnya, adalah teman baru y‎ang akan bekerja bersama-sama mewujudkan pembangunan khususnya di Kaltara.

“Kehadiran RKIH hendaknya dapat berkontribusi secara positif dalam upaya kita membangun Kaltara yang Berubah, Maju, Sejahtera,” tutup Fahrul. (dkisp/adv)

Read Previous

Dua Raperda jadi Pembahasan Pada Paripurna

Read Next

Sekprov Kaltara Minta Serapan Anggaran Dipacu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular