• Jumat, 12 April 2024

Festival Pangan Lokal Tingkat Kabupaten Berau 2023, Resmi Dibuka Bupati Sri Juniarsih Mas

BERAU, LENSAKU.ID – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas resmi membuka festival pangan lokal beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) Dengan tema Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumberdaya Pangan Lokal, di Gedung RPJMD BAPELITBANG, Selasa (11/07/2023).

Saat membuka Festival yang di inisiasi Dinas Pangan Berau ini, Sri Juniarsih Mas mengatakan Festival Pangan Lokal 2023 merupakan edukasi penganekaragaman konsumsi pangan yang sehat dan bergizi bagi masyarakat.

“ Untuk itu, saya mengajak kepada kita semuanya dapat kita realisasikan di dalam kita sehari – hari “ ucap Sri Juniarsih dalam sambutannya

Sri Juniarsih juga berharap ibu – ibu dapat memberikan makanan B2SA, Terutama bagi para remaja dan anak yang sedang bertumbuh karena sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan mereka.

 

Ia juga mendorong untuk para ibu – ibu, khususnya Dharma Wanita dan PKK, untuk dapat mensosialisasikan mengenai makanan – makanan Bergizi, Beragam, dan Berimbang serta memotivasi keluarga dan masyarakat untuk memakan makanan tersebut.

Dalam festival ini juga di perlombakan Kreasi Menu Makanan dan minuman untuk ibu hamil dan bekal remaja usia 12 tahun.

Pemenang Lomba untuk kategori kreasi B2SA untuk ibu hamil yakni : Terbaik satu : Batu Putih, Terbaik Dua Talisayan, Terbaik tiga Tanjung Redeb, Harapan Satu Teluk Bayur. Harapan dua Segah, dan Harapan Tiga Biatan.

Lalu Pemenang Lomba Kategori Kreasi Menu Sarapan B2SA Bekal Anak Sekolah Remaja Usia 12 Tahun yakni : Terbaik Satu Batu Putih, Terbaik Dua Tanjung Redeb, Terbaik Tiga Talisayan, Harapan satu Segah, Harapan dua Maratua, dan Harapan Tiga Gunung Tabur.

(Day/rdk/adv)

Read Previous

Bupati Berau Dorong Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Untuk Memaksimalkan Serapan Anggaran Yang Telah Disediakan.

Read Next

Wabup Gamalis Sebut Selangkah Lagi Kabupaten Berau Bebas dari Desa Tertinggal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular