• Selasa, 16 Juli 2024

Kementrian Lingkungan Hidup Inggris Apresiasi Pemkab Berau Dalam Menjaga Lingkungan Hidup

BERAU, LENSAKU.ID – Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) Inggris dalam kunjunganya ke Kabupaten Berau selain ingin bersilaturahmi dengan kepala daerah, mereka bertujuan untuk mempelajari keanekaragaman hayati yang ada di Bumi Batiwakkal.

Rombongan Kementrian Lingkungan Hidup Inggris yang hadir International Biodiversity and Climate Director at UK Department for Environment, Food and Rural Affairs, Andrea Ledward dan Senior Policy Adviser, Timber Regulations, at UK Department for Environment, Food and Rural Affairs, Ross Jones dan didampimgi oleh tenaga ahli dari Kedutaan Besar Inggris di Indonesia.

Mereka disambut langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dirumah jabatan. Pertemuan ini Bupati berharap bisa menjadi ajang silahturahmi sekaligus diskusi tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah pesisir Berau.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau berterima kasih atas kunjungannya, dari sini kita bisa lakukian diskusi terkait bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, kata Bupati.

Selain itu, Sri Juniarsih mengatakan, selama ini Pemkab Berau sangat berkomitmen untuk menjaga ekosistem mangrove

“Ini merupakan salah satu program prioritas kami. Karena mangrove membantu menurunkan emisi karbon dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami sangat serius dalam hal ini, karena ini terkait dengan melindungi kekayaaan keanageragaman hayati dan menjaga sumber penghidupan masyarakat Berau,” jelasnya.

Lanjut Bupati Sri Juniarsih, Pemkab Berau selama ini tidak berjalan sendiri. Pemkab Berau menggandeng mitra pembangunan untuk menjalankan program perlindungan mangrove dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Dukungan teman-teman NGO di Berau dan YKAN sangat luar biasa. Kami tidak bisa berjalan sendiri. Banyak pencerahan dan dukungan yang kami dapatkan. Apalagi Program ini meningkatkan keanekaragaman hayati, mencegah dampak perubahan iklim dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Berau,” pungkasnya.

Dalam diskusi, Andrea mengatakan, selain ingin bersilaturahmi dengan kepala daerah, kedatangan mereka bertujuan untuk mempelajari keanekaragaman hayati di Kabupaten Berau. Menurut Andrea Berau memiliki ekosistem mangrove yang sangat indah dan spesies endemik seperti Bekantan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap Pemkab Berau yang telah berkomitmen menjaga lingkungan hidup dan meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di wilayah pesisir Berau,” ujarnya. (rdk/adv)

Read Previous

Deddy Sitorus – Albert Lakukan Konsolidasi Kader PDI Perjuangan Di KTT – Malinau

Read Next

Pemkab Malinau dan Smart Uji Coba Terbang ke Long Pala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular