• Rabu, 24 April 2024

Wabup Berau Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Kabupaten Berau Tahun 2023

BERAU, LENSAKU.ID – Wakil Bupati Berau H. Gamalis, S.E kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, bertempat di Balai Mufakat, Jalan Milono Tanjung Redeb, Selasa (15/08/2023) malam.

Para anggota Paskibraka yang berjumlah 33 orang yang terdiri dari 16 Putra dan 17 Putri ini telah melalui serangkaian pelatihan dibawah binaan TNI dan alumni Paskibraka Kabupaten Berau kurang dari 1 Bulan.

Dalam pengukuhan ini 33 anggota paskibraka secara bersama – sama mengucapkan ikrar dan setelah itu Gamalis, S.E selaku pembina memberikan amanatnya.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Gamalis menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Berau tahun 2023 yang telah dikukuhkan.

“Saya berharap saudara sekalian dapat bersemangat dalam menjalankan tugas yang diemban untuk menjadi pengibar sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023 dengan sebaik mungkin” ucapnya

Beliau juga berharap agar para anggota paskibraka yang dikukuhkan dapat terus menyebarkan energi positif bagi pelajar dalam menyalurkan minat dan bakatnya serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa di lingkungan pelajar Kabupaten Berau.

“Mari kita jadikan entitas Paskibraka sebagai wadah untuk melatih kedisiplinan dan kerjasama tim tidak hanya sekedar baris-berbaris semata, tetapi meningkatkan jiwa-jiwa Patriotisme yang telah terbentuk, sehingga nantinya Tinggal bagaimana mengembangkannya dalam wujud kontribusi – kontribusi nyata bagi negeri dan daerah kita tercinta.”  ungkapnya.

Nampak hadir pada acara pengukuhan yakni  perwakilan Forkopimda, Dinas Terkait, Perwakilan dari Sekolah, serta orang tua – wali dari para anggota Paskibraka. (Ikoey/rdk/adv)

Read Previous

Gubernur Kaltara Melesat Menuju Krayan dengan Mengendari Motor

Read Next

Kali Kedua Bupati Sri Juniarsih Mas Raih Upakarya Wanua Nugraha 2023

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular