• Rabu, 24 April 2024

Bersama Ketua Kwarcab, Bupati dan Wakil Bupati Berau Terima Lencana Dharma Bhakti Pramuka

BALIKPAPAN, LENSAKU.ID – Lencana Darma bakti pramuka disematkan Gubernur Kaltim, Isran Noor, Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati, Gamalis. Penyematan penghargaan ini digelar pada apel besar peringatan Hari Pramuka ke 62 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di halaman parkir BSCC Balikpapan, pada Senin (28/8/2023).

Keduanya menerima penghargaan lencana darma bakti selaku kepala daerah serta ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Berau. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka, yang juga Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

Bupati Sri Juniarsih Mas, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan lencana darma bakti yang diberikan. Penghargaan didedikasikan bagi seluruh masyarakat Berau, khususnya generasi muda anggota pramuka dari setiap jenjang yang terus giat melaksanakan kegiatan kepramukaan di daerah. “Alhamdulillah hari ini kami menerima penghargaan lencana darma bakti pramuka yang tentu ini menjadi semangat kita bersama untuk terus berbuat dan berkontribusi pada kegiatan pramuka,” ungkapnya.

Pemkab Berau ditegaskannya memberikan dukungan penuh kepada kegiatan pramuka yang menjadi wadah dalam membentuk karakter generasi sejak dini. Sehingga sudah seharusnya setiap kegiatan kepramukaan dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan dukungan dari berbagai pihak khususnya orangtua untuk mendorong anak anaknya aktif dalam kegiatan pramuka.

Hal senada disampaikan Wabup Gamalis, yang menyampaikan pramuka memiliki peran penting dalam mempersiapkan generasi pemimpin masa depan. Melalui pembinaan dan kegitan pranuma akan mencetak generasi cerdas dan berkualitas. “Kota berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan kepramukaan didaerah,” tandasnya. (Day/prokopim/Adv)

Read Previous

KUASA HUKUM : Kalau Mediasi Tak Berjalan Sesuai Harapan, Laporan Ke Polisi Kami Jalankan.

Read Next

As SDM Ingatkan Pentingnya Peran Polwan Dalam Mengawal Pemilu Damai 2024

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular