• Minggu, 21 April 2024

Wagub Yansen TP Terima Audiensi dari Kepala Pengadilan Tinggi Kaltara

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP, M.Si menerima audiensi dari Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Kaltara, F. Willem Saija di ruang kerjanya, Lantai I Kantor Gubernur, Kamis (31/8/2023).

Kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahmi dan pamit F. Willem Saija, yang sedang bersiap pindah tugas ke Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selama pertemuan, Saija mengungkapkan kesan positif terhadap keramahan masyarakat di Ibu Kota Provinsi, Tanjung Selor.

Dalam kesempatan itu, Saija juga mengungkapkan harapannya terhadap suksesnya Pemilu yang dijadwalkan pada tahun 2024. Ia berharap agar proses pemilihan demokratis dapat berlangsung lebih lancar dan menghasilkan kontribusi positif untuk pembangunan daerah.

“Di PN (Pengadilan Negeri,red) saya masih memiliki program pembangunan untuk pengadilan Tindak Pidana Korupsi (tipikor) dan Perselisihan Hubungan Industrial (PHI). Namun, kemungkinan rencana tersebut akan dijalankan pada tahun depan,” ujar pria yang telah mengemban tugas selama 9 bulan di wilayah Bumi Benuanta ini.

Wagub Yansen TP memberikan dukungan penuh terhadap peran strategis Pengadilan Tinggi dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan daerah. Sebagai salah satu anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengadilan Tinggi memiliki peran kunci dalam memfasilitasi kerjasama yang erat antara lembaga pemerintahan dan peradilan, untuk menciptakan kemajuan berkelanjutan.

Tidak hanya itu, Yansen TP juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara Pengadilan Tinggi dan pemerintah daerah.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan Kepala Pengadilan Tinggi Kaltara selama ini, dalam penegakan hukum. Terus berkontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan daerah,” tutup Wagub Yansen TP. (dkisp/adv)

Read Previous

Benuanta Fest 2K23 : Targetkan Rekor Lomba Mancing Terpanjang

Read Next

Bupati Berau Mutasi 40 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular