• Sabtu, 27 Juli 2024

Bimbingan teknis pengembangan anak usia dini holistik integratif (paud-HI) , BUPATI BERAU ; Tingkatkan daya Kreativitas dan Inovasi

BERAU, LENSAKU.ID- Bupati Berau Sri Juniarsih Mas membuka acara Bimbingan Teknis Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif di Aula SKB Tanjung Redeb, Senin (04/09/2023).

Program PAUD HI merupakan peningkatan kapasitas pendidik PAUD formal dan non formal yang diselenggarakan melalui aplikasi Guru Belajar dengan materi pembelajaran PAUD HI meliputi: kesehatan, gizi, pendidikan, perlindungan, pengasuhan dan kesejahteraan.

Program PAUD HI dituangkan dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

” kami benar benar memahami betapa pentingnya pentingnya pendidikan bagi anak sejak usia dini. Sebab, usia dini adalah usia yang cukup menentukan bagaimana tumbuh kembang anak kedepan” Sambutnya

Aturan ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur.

Sri Juniarsih Mas mengatakan, Pada usia dini, seorang anak berada di usia keemasan dan sedang mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan unik dan pada usia dini, anak anak mulai tumbuh dengan pola perkembangan motorik halus dan kasar, daya pikir, daya cipta, bahasa dan komunikasi.

” saya rasa semua itu tercakup dalam kecerdasan intelektual (IQ) kecerdasan emosional (EQ) kecerdasan spiritual (SQ) kecerdasan agama atau religius (RQ).” Ucapnya

Bupati Berau juga menekankan kepada para guru untuk selalu peduli dan dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam meningkatkan kualitas dan mutu PAUD di wilayah kerjanya masing masing, baik di kampung maupun di wilayah perkotaan Kabupaten Berau.

” dalam upaya mewujudkan hal tersebut, saya pun menghimbau kepada kita semua untuk mulai ambil peranan sebagai motivator dan fasilitator dengan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat . Secara khusus saya meminta kepada Dinas pendidikan kabupaten Berau bersama perangkat terkait agar merumuskan langkah terpadu demi peningkatan PAUD di Kabupaten Berau” tegasnya

ia juga berharap untuk bersama-sama meningkatkan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program program PAUD yang lebih maju.

“yang pada akhirnya melahirkan generasi emas sebagai generasi terbaik untuk melanjutkan perjuangan kita dalam memajukan bumi Batiwakkal, Kabupaten Berau tercinta.” Harapnya

Day/Rdk/Adv

Read Previous

Bertemu Ibu Negara, Rachmawati Zainal Perjuangkan Hal ini untuk Kaltara

Read Next

Bupati Berau Ingatkan OPD agar merealisasikan anggarannya untuk mengejar 18 program unggulan demi kemajuan Kabupaten Berau.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular