• Jumat, 12 April 2024

Ilham Zain Bagikan Pengalaman Jurnalistik di Tribun Kaltara Goes to School 2023

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID  – Media Tribun Kaltara menggelar kegiatan Goes to School dengan tema Jurnalistik Kreatif dan Succes Story di Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (6/9/2023).

Seperti diketahui, Tribun Kaltara akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-3 pada 18 September 2023.

Dalam rangka merayakan hari jadinya, Tribun Kaltara mengadakan sejumlah kegiatan menarik, salah satunya adalah “Goes to School” bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Provinsi Kaltara.

Dalam sambutannya, Kepala DKISP Kaltara, Ilham Zain, S.Sos., M.A.P, mengungkapkan apresiasi kepada Tribun Kaltara atas inisiatif penyelenggaraan acara ini.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan jurnalistik mereka.

“Media massa merupakan salah satu pilar demokrasi, sehingga sangat penting bagi para pelajar untuk memahami cara membuat berita yang baik dan benar,” ujar Ilham Zain.

Ilham Zain juga memberikan pesan kepada para pelajar agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan mengembangkan diri.

“Semoga kelak dapat menjadi jurnalis yang profesional dan berkualitas di masa depan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Goes to School 2023 diikuti oleh 200 pelajar SMA/SMK sederajat di wilayah Tanjung Selor. Para pelajar akan mendapatkan materi tentang jurnalistik kreatif dan sukses story.

Acara diisi dengan materi jurnalistik kreatif dan menarik dari redaksi Tribun Kaltara, termasuk Manager Of Content Tribun Kaltara, Sumarsono.

Ada juga Kepala DKISP Ilham Zain, Supervisor Mobile Consumer Operations Telkomsel Berau, Dewan Setiyanto, serta Corporate Communication Supervisor PT. PKN, Kun Prayogie Herlambang, S. Ikom.

Para pelajar juga melakukan praktik jurnalistik di lapangan dengan bimbingan dari jurnalis Tribun Kaltara untuk membuat berita, foto, dan video.

Acara Tribun Kaltara Goes To School Tahun 2023 ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para pelajar untuk belajar dan mengembangkan diri di bidang jurnalistik. (dkisp)

Read Previous

Monitoring Wakil Gubernur Kaltara, Pastikan Mutu Pembangunan Terjaga

Read Next

Distransnaker Anjurkan PT. BSS Membayar Hak Para Pekerja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular