• Minggu, 26 Mei 2024

DPRD Berau Harapkan Pihak Terkait Untuk Gencar Sosialisasi demi Cegah Karhutla.

BERAU, LENSAKU.ID – Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) yang masif terjadi di wilayah Kabupaten Berau, Membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Berau hingga saat ini terus berupaya untuk mencegah Karhutla terjadi dan hal tersebut juga menjadi perhatian dari DPRD Kabupaten Berau, Rabu (20/09/2023)

Wakil Ketua 1 DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah mengatakan bahwa saat ini telah memasuki musim kemarau dan kebakaran hutan dan lahan sering terjadi.

Syarifatul mengingatkan agar Pihak Terkait gencar berkomunikasi dan mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan dan hutan, sehingga kebakaran khususnya hutan dan lahan dapat dihindari.

“Mari kita sayangi lingkungan kita, jangan sampai melakukan hal – hal yang berdampak buruk sehingga beresiko terjadi kebakaran” ajaknya

Begitu juga dengan Ratna Kalalembang, Anggota Komisi 1 DPRD Berau juga mengingatkan kepada pihak terkait dan masyarakat untuk dapat agar menjalin sinergitas untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kabupaten Berau.

” kita harapkan pihak terkait agar dapat menghimbau masyarakat, mengenai dampak yang ditimbulkan dari membuka lahan dengan cara dibakar” himbaunya

Day/rdk/lensaku

Read Previous

Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Tahap Finalisasi dan Segera di Paripurnakan

Read Next

Kolaborasi Pemerintah Daerah Berau dengan BMKG Dalam Menyiapkan Sarana dan Prasarana Mitigasi Bencana.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular