• Senin, 22 April 2024

Infrastruktur dan  Perekonomian di Tana Tidung Perlu Ditingkatkan

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara dari daerah pemilihan (dapil) II – Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung, Ruslan, meminta eksekutif Pemprov Kaltara meningkatkan pembangunan infrastruktur dan program perekonomian di Tana Tidung pada tahun 2024.

Saat diwawancara media, Ruslan mengungkapkan, sejumlah infrastruktur jalan di bawah kewenangan pemerintah provinsi perlu mendapat perhatian.

“Soal infrastruktur jalan di KTT dalam kewenangan provinsi itu ada dari Simpang Manis menuju Pelabuhan Tideng Pale yang tinggal sedikit lagi, itu harusnya diselesaikan,” kata Ruslan (6/11).

Sementara itu, Ruslan mengapresiasi program pekerjaan pada sekolah milik pemprov di Kecamatan Sesayap Hilir pada tahun 2024.

“Akses jalan menuju SMK Pertanian pada tahun 2024 juga akan diselesaikan,” ujarnya.

Peningkatan pembangunan infrastruktur penting diimbangi dengan program stimulus perekonomian masyarakat. Keduanya memiliki dampak optimal ketika dilaksanakan beriringan.

Pemprov Kaltara diminta bisa melaksanakan program peningkatan perekonomian yang masif di Tana Tidung. Namun setiap program kegiatan harus memberi dampak dan tidak sekadar agenda seremonial.

“Program ekonomi di Tana Tidung harus disesuaikan dengan mata pencaharian masyarakat, rata rata ada di sektor pertanian, perikanan dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, itu yang menunjang perekonomian dan harus didukung,” pungkasnya. (advertorial)

Read Previous

Boikot Produk Pro Israel Menggema di Monas. Sebut Danone-AQUA, Coca Cola, McDonald & Nestle

Read Next

Berau Gabung Kaltara, Ainun Farida : Luar Biasa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular