• Sabtu, 25 Mei 2024

Bulungan Kini Miliki Skatepark

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Para pencinta olahraga skateboard dapat menyalurkan bakatnya. Sebab, Pemkab Bulungan telah membuatkan arena khusus (skatepark) untuk memainkan olahraga papan luncur tersebut.

Sarana olahraga tersebut, dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 sebesar Rp 720 juta.

Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd.M.Si menjelaskan, skatepark yang berlokasi di Jalan Sabanar Lama ini dibangun supaya aktivitas masyarakat tidak hanya terpusat di sepanjang Taman Tepian Sungai Kayan, Tanjung Selor.

Kedepan pembangunan akan dilanjutkan, di sisi belakang skatepark nantinya akan terkoneksi dengan jembatan penghubung bagi pejalan kaki yang dibuat tematik bulat melengkung di atas sungai. Sehingga, bisa menjadi tempat berswafoto.

CEK LAPANGAN : Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd.M.Si meninjau langsung progres pembangunan skatepark.

“Sisi belakang bisa dilanjutkan untuk pembangunan lapangan bola voli, voli pantai, lapangan sepak bola mini yang tidak terlalu rumit dan membutuhkan lahan yang luas,” ungkapnya.

Selain itu, di area skatepark juga dilengkapi ruang dan fasilitas permainan untuk anak. Sedangkan sisi kanan direncanakan pembangunan fasilitas olahraga lain, yang dibangun secara minimalis dan lebih mengutamakan fungsinya.

“Jadi, banyak pilihan ruang untuk masyarakat, baik sekadar berkumpul bersama keluarga maupun berolahraga sore. Harapannya Bulungan bisa menjadi tempat yang nyaman ditinggali serta kualitas kesehatan masyarakatnya juga meningkat,”tutupnya. (rdk2)

Read Previous

InstekMu Bersinergi Dengan Pemerintah Kota Tarakan

Read Next

Berkas Lengkap, Kasus Korupsi Rp 1 Miliar Segera Disidangkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular