• Sabtu, 27 Juli 2024

Serap Tenaga Kerja, Kaltara Job Fair 2023 Diapresiasi

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, H. Muhammad Saleh Pangeran Khar, memberi apresiasi terhadap pelaksanaan bursa kerja bertajuk Kaltara Job Fair 2023 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltara.

Menurut Saleh, pemerintah memang perlu menjembatani antara penyedia lapangan kerja dan pencari kerja. Program tersebut menjadi solusi yang efektif untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (sdm) di perusahaan dan menurunkan angka pengangguran.

“Saya lihat Kaltara Job Fair 2023 ini sangat bagus, para pencari kerja juga tidak perlu keluar waktu, tenaga dan biaya lebih banyak untuk mengantar surat lamaran satu satu,” kata Saleh pada pekan ini.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan. Terlebih ketika sejumlah mega proyek investasi di Kaltara berjalan, seperti di Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning.

“Di KIHI atau KIPI nanti akan banyak perusahaan, mereka perlu diajak bergabung ke Job Fair ketika sedang membuka lowongan,” paparnya.

OPD terkait diminta aktif berkomunikasi dan berkoordinasi juga dengan perusahaan yang ada di Kaltara. Sehingga pelaksanaan Kaltara Job Fair tahun depan bisa semakin banyak menampilkan jumlah lowongan kerja dan jumlah jabatan.

Sebagaimana diketahui, Kaltara Job Fair 2023 diikuti 19 perusahaan dengan jumlah lowongan kerja 334 dan jumlah jabatan sebanyak 77. Total ada 263 pelamar yang mengikuti acara ini selama dua hari. (advertorial)

Read Previous

Penurunan Angka Kemiskinan Diapresiasi Muhammad Saleh

Read Next

Khaeruddin Arief Hidayat Tunggu SK Mendagri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular