• Minggu, 14 April 2024

Pemprov Kaltara Harus Berupaya Hadapi Lonjakan Harga Pangan

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalimantan Utara, meminta eksekutif Pemprov Kaltara bisa memberi upaya signifikan dalam menghadapi lonjakan harga pangan yang terjadi, khususnya di Ibukota Tanjung Selor.

“Perlu ada upaya signifikan pemerintah dalam menghadapi lonjakan harga pangan tersebut,” kata Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Anto Bolokot pada pekan ini.

Dalam pandangan umum fraksi yang disampaikan, upaya signifikan menjadi penting karena harga kebutuhan yang diterima masyarakat dipandang belum stabil.

“Khususnya di Kaltara, sampai saat ini harga pangan belum mengalami kestabilan dan tidak berangsur turun,” ungkapnya.

Fraksi Golkar DPRD Provinsi Kalimantan Utara berharap ada langkah taktis yang segera dilakukan. Mengingat fluktuasi harga pangan turut mempengaruhi angka kemiskinan.

“Dalam pengentasan kemiskinan dan pengangguran di dalamnya, salah satu upaya yang penting dilakukan adalah menjaga kestabilan harga pangan di daerah,” jelasnya.

Dalam dokumen jawaban pemerintah yang disampaikan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara mendukung saran dari Fraksi Golkar dalam hal upaya pengentasan kemiskinan dan pengangguran membutuhkan upaya signifikan. Pemerintah akan melaksanakan hal tersebut dengan salah satunya menangani lonjakan harga pangan di Kaltara, khususnya Tanjung Selor yang sampai saat ini belum mengalami kestabilan dan tidak berangsur turun. (advertorial)

Read Previous

APBD 2024 Harus Prioritaskan Pembangunan Fisik Tertunda

Read Next

Eksekutif Diharap Realisasikan Kenaikan Upah Minimum dan Optimalkan Kaltara Job Fair

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular