• Minggu, 14 April 2024

DPRD Kaltara Apresiasi Wacana Inovasi UPT Bapenda Tarakan

TARAKAN, LENSAKU.ID – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, H. Rakmat Sewa, memberi apresiasi terhadap wacana inovasi yang dirancang oleh UPT Badan Pendapatan Daerah (UPT) Kota Tarakan.

Berdasarkan kunjungan kerja pada bulan lalu, UPT Bapend Tarakan diketahui akan meluncurkan program inovasi bernama “Bayar Pajak Kendaraan Bermotor ASN Tepat Waktu” yang disingkat menjadi “Bapak Satu”.

“Saya menilai inovasi ini akan mendongkrak kembali Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemprov Kaltara,” kata Rakhmat belum lama ini.

Informasi yang dia dapatkan, implementasi program ini adalah tidak dicairkannya tunjangan bagi ASN yang menunggak pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Itu betul-betul inovasi yang cukup bagus dan saya mengapresiasi itu, karena biasanya muncul inovasi itu dari DPRD, tapi itu dari sini,” ucapnya.

Rakhmat Sewa berharap inovasi tersebut bisa segera diimplementasikan dan diperkuat dalam bentuk peraturan daerah. Dengan demikian, pelaksanaan di lapangan bisa jauh lebih mudah.

“Supaya ASN juga patuh dan tertib membayar pajak kendaraa, jadi kan bukan hanya masyarakat saja yang dikejar. ASN harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Secara umum, Komisi II DPRD Kaltara juga mengapresiasi capaian realisasi pajak di UPT Bapenda Tarakan.

“UPT Bapenda Tarakan ini realisasi penerimaan pajak daerahnya sangat bagus, bahkan di 2023 ini sudah surplus,” paparnya. (advertorial)

Read Previous

Pencemaran Lingkungan Harus Diminimalisir dengan Perda

Read Next

Pansus Gelar Rapat Kerja Pembahasan Raperda Tentang Kerugian Akibat Pencemaran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular