• Sabtu, 20 Juli 2024

Pembangunan Kejaksaan Tinggi Kaltara akan segera terwujud

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Hari Setiyono, yang mengumumkan bahwa pembangunan Kejaksaan Tinggi Kaltara akan segera terwujud dalam waktu dekat. Rabu, 17 Januari 2024.

Selama kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Utara, Hari Setiyono mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemerintah Kabupaten Bulungan.

“Tahun ini Kejaksaan Tinggi Kaltara segera terbentuk. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kaltara dan Pemerintah Kabupaten Bulungan,” ujar Hari Setiyono.

Sebagai informasi, meskipun keputusan pembangunan Kejaksaan Tinggi Kaltara sudah diambil dan anggarannya disahkan, pejabat-pejabat Kepala Kejaksaan Negeri Kaltara belum terisi dengan baik hingga saat ini.

“Keputusan presidennya sudah turun dan anggarannya juga sudah ada, sisa pejabat-pejabat Kajati Kalimantan Utara sampai hari ini belum ada,” ungkap Hari Setiyono.

Kehadiran Kejaksaan Tinggi Kaltara sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas penegakan hukum di wilayah tersebut. Terdapat beberapa manfaat utama dengan adanya keberadaan Kejaksaan Tinggi yang akan memudahkan sekali seluruh proses pemeriksaan perkara yang ada berjalan lebih efisien dan terukur.

Oleh karena itu, keberadaannya harus didukung oleh seluruh pihak agar dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Kaltara.

Di sisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan saat ini harus merangkap sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Tinggi Kaltara. Namun, keputusan presiden untuk pembangunan Kejaksaan Tinggi Kaltara sudah turun dan anggarannya telah disetujui.

“Kita berharap, pembangunan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Utara segera terwujud dan diisi oleh para pejabat yang berkualitas serta semakin memperkuat penegakan hukum yang adil dan proporsional bagi seluruh lapisan masyarakat,” tegas Hari Setiyono.

Dukungan dan inisiatif yang diberikan dalam pengembangan Kejaksaan Tinggi Kaltara merupakan langkah penting demi membangun pemerintahan yang lebih baik, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Read Previous

Gelas Plastik Air Mineral Biang Sampah di Perkotaan

Read Next

Wasekjen MUI: Jangan Kendur Boikot Produk Israel

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular