• Senin, 24 Juni 2024

Peran Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Polri Dalam Mendukung Tugas Pokok Kepolisian

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Pada tanggal 18 Januari 2024, telah dilangsungkan upacara pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Polda Kaltara masa bakti 2022-2027. Ketua Dewan Pengurus KORPRI Polri, Utama Muda dr. Niken Manohara, M. Gizi, memimpin pengukuhan yang diadakan di Aula Rupatama Kayan, Mapolda Kaltara. Berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus KORPRI Polri tentang susunan Dewan Pengurus KORPRI Polda Kaltara masa bakti 2022-2027, ada 22 orang yang ditunjuk untuk mengisi posisi pengurus KORPRI Polda Kaltara.

Kegiatan pengukuhan tersebut dimulai dengan pembacaan keputusan oleh Dewan Pengurus KORPRI Polri, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan dan serah terima Pataka KORPRI oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si. Selama sambutan Ketua DPK KORPRI Polri, Niken Manohara juga menyampaikan harapannya agar Dewan Pengurus KORPRI Polda Kaltara dapat membantu Polda Kaltara dalam memberikan dukungan ataupun masukan terkait Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Kaltara dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai kepolisian.

Dalam sambutannya, Ketua DPK Polri juga mengungkapkan rincian jumlah PNS Polri di Polda Kaltara, yang terdiri dari 92 orang, dengan pria sebanyak 28 orang dan wanita sebanyak 64 orang. Kegiatan pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Polda Kaltara masa bakti 2022-2027 diakhiri dengan doa bersama dan pengambilan foto sebagai kenang-kenangan.

Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Polda Kaltara Masa Bakti 2022-2027, di Aula Rupatama Kayan, Mapolda Kaltara.

Setelah dilakukan pengukuhan, Ketua DPK Polri memberikan arahan kepada 92 PNS Polda Kaltara. Acara tersebut berlangsung di Aula Rupatama Kayan, Mapolda Kaltara.

Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Polda Kaltara masa bakti 2022-2027 merupakan momen yang penting bagi anggota KORPRI Polri, terutama di Polda Kaltara. KORPRI Polri memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung tugas pokok kepolisian.

Sehingga diharapkan dengan adanya kepengurusan KORPRI Polda Kaltara yang baru ini, PNS Polda Kaltara dapat semakin diberdayakan dan mampu memberikan dukungan terbaiknya kepada kepolisian. Oleh karena itu, seluruh anggota KORPRI Polri perlu untuk terus mengembangkan diri agar dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, serta memperkuat solidaritas antar anggota untuk mencapai tujuan bersama.

Read Previous

Wasekjen MUI: Jangan Kendur Boikot Produk Israel

Read Next

Penambahan Kuota Kelulusan Tamtama Polri Gel. I T.A.2024 di Polda Kalimantan Utara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular