• Minggu, 14 April 2024

Tindakan Cepat Polsek Tanjung Palas Timur dalam Mengatasi Banjir di Desa Mangkupadi

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Polsek Tanjung Palas Timur, di bawah pimpinan Kapolsek Iptu H. Firman Arifai, telah melakukan evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga di Kilometer 9 Desa Mangkupadi, Kabupaten Bulungan yang terdampak banjir. Terjadi curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir, puncaknya terjadi pada malam dini hari, sehingga mengakibatkan Sungai Mangkupadi meluap hingga merendam beberapa pekarangan rumah penduduk. Rabu, (24/01/24).

Di sisi lain, Kapolsek menjelaskan bahwa tinggi banjir saat ini diperkirakan berkisar antara 80 cm hingga 200 cm, dan merata di wilayah RT 04, RT 09, dan RT 14 di Desa Mangkupadi. Air banjir berarus dan membawa patahan-patahan kayu.

GERAK CEPAT : Personel Polsek Tanjung Palas Timur menyalurkam bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Data sementara menunjukkan bahwa sekitar 50 kepala keluarga dan 200 hingga 250 jiwa penduduk terkena dampak banjir. Kapolsek bersama anggota Kepolisian langsung menuju lokasi banjir membawa bantuan berupa bahan makanan dan membantu proses evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Proses evakuasi warga menjadi kian berat akibat semakin naiknya air. Oleh karena itu, digunakanlah perahu ketinting untuk mengevakuasi beberapa warga yang tidak bisa keluar dari rumah. Selanjutnya, pihak kepolisian melakukan koordinasi dengan pemerintah desa mengenai langkah cepat terkait proses pengungsian dan bantuan kebutuhan makanan untuk warga terdampak.

“Pihak Kepolisian juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui BPBD Bulungan dan Provinsi untuk meminta bantuan evakuasi kepada masyarakat yang masih belum bisa dijangkau lokasi evakuasi hingga saat ini,” ujar Kapolsek Iptu H. Firman Arifai. (rdk)

Read Previous

Persiapan Menuju PON XXI/2024 KONI Kaltara akan menyelenggarakan Rakerprov 23-24 Februari di Tarakan

Read Next

DPW Bamagnas Kaltara: Mendukung Pemilu 2024 dengan Prinsip-Prinsip Agama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular