• Sabtu, 20 April 2024

DPRD Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke-119 di Bulungan

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, H. Hamka, memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Kabupaten Bulungan.

Sebelumnya, Hamka turut menghadiri upacara pembukaan kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bulungan ini. Hamka dari pihak legislatif hadir bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Bulungan dan tamu undangan lain.

Saat diwawancara media, Hamka menilai TMMD turut membantu pemerataan pembangunan wilayah di Bulungan. Utamanya wilayah yang secara geografis jauh dari pusat pemerintahan dan perkotaan.

“Saya di awal pembukaan acara sudah memberi atensi agar Pemkab Bulungan mendukung pelaksanaan TMMD ini,” kata Hamka.

Masyarakat di sekitar lokasi pelaksanaan TMMD juga telah dihimbau untuk aktif berpartisipasi. Dengan begitu, pekerjaan setiap sasaran kegiatan bisa terealisasi lebih cepat.

“Masyarakat tentu harus ikut membantu, bahu – membahu, gotong royong dengan rekan-rekan TNI yang bertugas. Manfaat dari apa yang dikerjakan juga akan mereka nikmati sendiri,” ujarnya.

Hamka secara pribadi dan mewakili lembaga legislatif mengucapkan terimakasih kepada TNI AD, utamanya dari Kodim 0903/Bulungan. Sinergitas hubungan yang baik antara Pemda, TNI dan masyarakat diharap senantiasa terjalin baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada TNI dengan adanya kegiatan TMMD ini. Semoga kita semua selalu kompak dan solid untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bulungan,” kata Hamka.

Untuk diketahui bersama, sasaran kegiatan TMMD ke-119 yakni pembangunan jalan usaha tani sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 8 meter; pembuatan parit kanan kiri di jalan usaha tani; pembuatan jembatan sementara dengan panjang 20 meter dan lebar 8 meter; pembuatan gorong gorong; rehab dua unit rumah rusak ringan/berat dan pengecatan gereja.

Adapun, sasaran kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan penyakit masyarakat; penyuluhan wawasan kebangsaan; penyuluhan kesehatan; penyuluhan peternakan; penyuluhan pertanian; posyandu; peningkatan kesehatan serta penyuluhan stunting. (adv/gp)

Read Previous

Komisi I DPRD Bulungan Apresiasi Kinerja dan Kepemimpinan Bupati Syarwani

Read Next

Legislator Bulungan Dukung Tanjung Agung Jadi Sentra Ternak Kambing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular