• Selasa, 16 Juli 2024

DPRD Bulungan Harap Program Prioritas Bisa Dimaksimalkan

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, H. Hamka, meminta pemerintah daerah bisa memaksimalkan 15 program prioritas yang telah disusun.

Penyelesaian program prioritas menjadi penting untuk memastikan manfaatnya dirasakan masyarakat. Hamka mewanti-wanti agar pemerintah daerah justru mewacanakan program lain sebelum program prioritas tuntas.

“Jangan sampai satu program belum dirampungkan, tapi melanjutkan wacana lainnya. Itu akan menghambat pengerjaan yang masih berjalan,” kata Hamka (17/3).

DPRD Bulungan dipastikan selalu memberikan dukungan kepada pemerintah daerah, salah satunya dalam hal pembahasan anggaran. Secara teknis, tahap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 pun sudah rampung.

Pemda dinilai sudah menunjukkan upaya peningkatan pelayanan publik, seperti contohnya inovasi di bidang administrasi kependudukan.

“Pelayanan publik sudah banyak upaya yang dilakukan, seperti soal administrasi kependudukan sudah bisa dicetak dari kecamatan masing-masing, utamanya yang jauh dari ibukota. Langkah ini sangat kita apresiasi,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, 15 program prioritas tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Bulungan Tahun 2021 – 2026. Kelima belas program prioritas ini disebut meliputi berbagai bidang pembangunan. Mulai dari bidang pertanian, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial masyarakat. (adv/gp)

Read Previous

Komisi II DPRD Apresiasi Realisasi Investasi di Bulungan

Read Next

DPRD Bulungan Minta Perda Baru Harus Masif Disosialisasikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular