• Kamis, 30 Mei 2024

Tim Relawan Mulai Daftarkan Syarwani Sebagai Calon Bupati Bulungan 2024

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Tim Relawan Bela Syarwani mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan di Partai Demokrat hari ini (9/4). Rombongan relawan datang tepat pada jam 2.22 siang di Kantor DPC Partai Demokrat Bulungan.

Juru Bicara Relawan Bela Syarwani, Heru Rahmadi menjelaskan, pemilihan waktu pendaftaran memiliki filosofi tersendiri. Angka dua dipilih sebagai simbol keyakinan relawan dalam mengantarkan dan memenangkan Syarwani dalam Pilbub Bulungan 2024.

“Filosofi jam 2 lewat 22 menit sangat jelas, 2 kali periode kepemimpinan, kali ke-2 pengabdian untuk masyarakat, serta kali ke-2 membangun Bulungan dalam konsep keberlanjutan,” kata Heru.

Demokrat menjadi partai pertama yang disambangi Relawan Bela Syarwani. Agenda serupa juga akan dilangsungkan pada partai politik lain yang nanti akan membuka penjaringan.

“InshaAllah jika ada kesempatan dan kemampuan, kami akan mendaftarkan Pak Syarwani ke semua partai politik yang membuka diri untuk pendaftaran calon bupati,” ujarnya.

Heru memprediksi nama Syarwani akan didaftarkan pada 5 sampai 7 parpol. Mobilisasi kekuatan parpol diyakini akan semakin memperkuat peluang kemenangan di pilkada 2024.

“Kenapa tidak ketika kemungkinannya ada 5 , 6 atau 7 partai. Pak Bupati figur yang sangat paham dengan perpolitikan. Politik sendiri kan panglimanya adalah masing-masing partai itu sendiri,” paparnya.

Figur Syarwani dipandang memiliki hubungan dan komunikasi baik dengan semua partai politik dalam menjalankan pemerintahan. Syarwani juga dinilai sangat menghormati setiap proses demokrasi, termasuk diantaranya melalui partai politik.

“Partai politik adalah wadah dari konsituen yang notabene adalah masyarakat Kabupaten Bulungan. Jadi pendaftaran ini selain untuk memenuhi syarat aturan dukungan melalu partai politik, juga merupakan ikhtiar meminta izin kepada konsituen partai untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bulungan 2024,” paparnya.

Relawan berkeinginan pendaftaran Syarwani di banyak parpol bisa meningkatkan elektabilitas di tengah masyarakat. Hal ini ditopang dengan kekuatan figure Syarwani dan basis massa yang dimiliki parpol.

“Ketika sudah mendaftarkan ke semua partai, tentu kita ingin elektabilitas jauh lebih tinggi, masyarakat pemilih akan berbondong-bondong mendukung partainya dan memilih calon yang diusung partai tersebut, yakni Syarwani,” kata Heru.

“Hal itu adalah sebuah teori yang sangat simple dan jelas, makanya kami sebagai relawan membuka diri dan ruang untuk semua partai bergabung pada gerbong Syarwani,” pungkasnya. (adv/rdk)

Read Previous

Produk Terafiliasi Israel Bisa Dicek via Web dan Aplikasi

Read Next

Soal Bisnis dengan Israel, Lembaga Konsumen Muslim Desak Danone Jujur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular