Pansus LKPJ Panggil Sejumlah OPD

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023, Moh. Nafis mengatakan, pihaknya akan memanggil sejumlah OPD di Pemkab Bulungan.

OPD yang dimaksud antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dr. H. Soemarno Sosroatmodjo, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Badan Pendapatan Daerah.

“Pemanggilan OPD biasanya untuk meminta keterangan terhadap isi LKPJ yang diberikan kepada DPRD,” kata Nafis (26/4).

Pansus akan menggali informasi perihal hasil pekerjaan di lapangan. Utamanya terhadap pekerjaan yang belum selesai sampai akhir tahun anggaran 2023.

“Ketika ada pekerjaan yang belum selesai, tentu kami butuh mendapat informasi mengenai penyebabnya, kendalanya seperti apa dan bagaimana solusi atas persoalan itu,” ungkapnya.

Dia memaparkan, tugas Pansus LKPJ antara lain meneliti, mengkaji dan membahas dokumen LKPJ yang sudah diserahkan kepada daerah; melakukan monitoring dan peninjauan kegiatan; melakukan koordinasi dan/atau konsultasi kepada kelompok kerja penyusunan LKPJ dan/atau perangkat daerah terkait.

“Setelah kami melakukan kajian, monitoring, konsultasi dan koordinasi dengan pihak terkait, kami akan menyimpulkan serta melaporkan secara tertulis hasil kerja kepada Pimpinan DPRD sebagai bahan rekomendasi pihak legislatif,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pansus LKPJ Bupati Bulungan Tahun 2023 yang dibentuk DPRD Bulungan diisi oleh M. Nafis, Mansyah, Yohanes, Nikodimus, Dwi Sugiarto, Ilhamsyah, Rozana Bin Serang, Tasa Gung, Sunaryo dan Imam Bukori. (rdk/agp/adv)

Read Previous

Pansus LKPJ Tahun 2023 Sudah Terbentuk

Read Next

Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah se-Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular