• Selasa, 17 September 2024

Gelar Reses, Warga Usulkan Pembangunan Turap hingga PJU

Tanjung Selor, Lensaku.id –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan melakukan agenda reses beberapa waktu lalu dan menerima aspirasi dari warga Kampung Baratan,  Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan.

Anggota DPRD Bulungan, Farida Silviawati menyatakan bahwa aspirasi warga yang paling mendesak adalah pembangunan turap sungai di depan Masjid Kampung Baratan.Warga setempat mengatakan bahwa kondisi turap yang ada saat ini sudah rapuh dan dikhawatirkan tidak mampu menahan gelombang air sungai. Hal ini dapat membahayakan masyarakat dan bangunan di sekitarnya, terutama saat musim hujan.

“Turap sungai di depan Masjid Kampung Baratan informasinya runtuh terus, sehingga kami harapkan ada perhatian dari Pemda Bulungan,” ungkapnya.

Selain itu, warga juga mengusulkan agar pemberian lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan menuju Kampung Baratan menjadi prioritas. Meskipun jalan menuju daerah tersebut sudah dalam kondisi baik, namun pada saat malam hari, banyak bagian dari jalan tersebut yang masih sangat gelap.

“Penerangan di jalan poros sangat penting, karena saat ini masih gelap di malam hari. Warga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

Adanya lampu PJU dapat membantu mengurangi tindak kriminalitas, seperti pencurian dan perampokan, karena kehadiran cahaya yang cukup membuat para pelaku kejahatan tidak merasa nyaman. Selain itu, lampu PJU dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat saat beraktivitas di luar rumah dengan lebih aman dan nyaman, bahkan pada malam hari. Ia menegaskan bahwa ia akan memperjuangkan seluruh aspirasi warga kepada Pemerintah Daerah agar dapat diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025.

“Reses kemarin untuk mengumpulkan usulan-usulan warga di APBD murni tahun depan,” tutupnya. (rdk2)

Read Previous

Harmonisasi dan Sinergitas Terus Dijalin

Read Next

Dirut Baru PDAM, Mustafah Minta Respons Cepat Keluhan Distribusi Air Bersih Dari Pelanggan 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular