• Kamis, 30 Mei 2024

Harmonisasi dan Sinergitas Terus Dijalin

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, Kilat A.Md, memastikan jika pihak legislatif akan senantiasa menjalin harmonisasi dan sinergitas dengan eksekutif Pemkab Bulungan.

Dia menjelaskan, harmonisasi dan sinergitas seyogianya sudah diatur dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan daerah. Mulai dari tahap penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulungan sampai proses pengawasan dan fungsi legislasi lainnya.

Secara umum, DPRD melakukan penyampaian pemandangan umum fraksi fraksi terhadap setiap raperda yang disusun oleh pihak eksekutif, terutama dalam proses pengesahan APBD setiap tahunnya.

Pemandangan umum fraksi berisi tanggapan, apresiasi, kritik, atensi, saran dan masukan terhadap isi nota penjelasan itu. Kilat meminta agar setiap poin pemandangan umum fraksi bisa mendapat tindak-lanjut dari unsur eksekutif.

“Pemandangan umum fraksi itu kan isinya berupa masukan dan catatan. Ini yang kami harap bisa diperhatikan dan ada tindak-lanjutnya,” papar Kilat.

Kilat kembali berharap senantiasa ada harmonisasi dan sinergitas yang terus terjalin antara unsur eksekutif dan legislatif di Pemda Bulungan. Sehingga pembangunan bisa terwujud dan terlaksana dengan baik dan tepat.

“Penting untuk selalu terjalin hubungan yang harmonis antara Pemerintah dan DPRD. Hal ini yang perlu dan harus kita sama sama jaga,” pungkasnya.(rdk/agp/adv)

Read Previous

Warga Baratan Usulkan Program Penyediaan Air Bersih

Read Next

Berkelit dari Boikot, AQUA Ketahuan Catut Nama Cendekiawan NU

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular