• Minggu, 8 September 2024

DPRD Bulungan Harap Pelestarian Budaya Masif

Tanjung Selor, Lensaku.id – Masyarakat Dayak Kenyah Lepu Ma’ut yang tergabung dalam organisasi Kerukunan Keluarga Besar (KKBJM) Jonan Madang menggelar rapat kerja (raker) pengurus di Balai Adat Teluk Selimau pada Jumat (28/6/2024).  Kegiatan itu turut dihadiri Ketua DPRD Bulungan,  Kilat Bilung.

Dalam kesempatan itu, Kilat menyampaikan selamat dan apresiasi atas keberadaan KKBJM sebagai mitra strategis dalam menyukseskan pembangunan. Dijelaskan, budaya merupakan hak asasi manusia di mana negara menjamin kemerdekaan untuk melestarikan nilai adat dan budaya dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara.

“Ini selaras dengan sub tema raker yaitu melalui rapat kerja pengurus kerukunan keluarga besar jonan madang, kita tingkatkan semangat membangun dan mengembangkan seni budaya sebagai penjaga karakter warisan leluhur di tengah arus modernisasi,” kata Kilat.

Diingatkan, persaudaraan dan kekeluargaan yang ada di masyarakat diharapkan dapat menjadi pondasi yang kokoh untuk mendukung setiap program pemerintah dalam membangun dan memajukan Bulungan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas digelarnya raker ini,” tutupnya. (rdk2)

 

Read Previous

Berdayakan Tenaga Lokal, DPRD Dorong Optimalkan Kemampuan Warga Berbahasa Asing

Read Next

Dimeriahkan Tipe-X, KPU Kaltara Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular