• Selasa, 17 September 2024

Gubernur Buka Program Pengembangan Kapasitas UMKM

PEMBINAAN : Gubernur Kaltara, DR (HC) H Zainal A Paliwang, M.Hum meninjau gerai UMKM pada pelaksanaan Program Pengembangan Kapasitas Usaha di Gedung Gadis, Sabtu (10/8).

 

TANJUNG SELOR, LENSAKU -Gubernur DR. (H.C). Zainal Arifin Paliwang, M.Hum mengapresiasi Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Tarakan yang telah memberikan perhatian khusus kepada para pengusaha kecil dan menengah yang ada di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Menurutnya, kehadiran PNM ini mempermudah para pengusaha untuk memperoleh modal pengembangan usaha.

“Terlebih PNM ini menargetkan pelayanan masyarakat yang belum punya akses ke layanan keuangan formal. Sehingga saya meyakini akan sangat membantu masyarakat kita mengembangkan usaha,” katanya.

Hal ini ia sampaikan saat membuka kegiatan program pengembangan kapasitas usaha yang diinisiasi PNM di ruang serbaguna Gedung Kantor Gabungan Dinas Lt.1, Sabtu, (10/8).

Ia meyakini, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membuka pengetahuan, pengalaman, dan memperluas jaringan usaha yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif perekonomian di Kaltara.

Diketahui saat ini jumlah nasabah PT PNM Cabang Tarakan di wilayah Kabupaten Bulungan berjumlah 500 orang dari 1.3000 orang se-Kaltara. Dalam kegiatan yang mengusung tema pandai keuangan digital UMKM Kaltara Naik Kelas ini, Gubernur berharap program ini berkelanjutan.

“Saya berharap program ini dapat terus berkelanjutan sehingga dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa dan nyata bagi para pelaku usaha, khususnya para ibu-ibu prasejahtera yang termasuk dalam bagian UMKM yang ada,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Disperindagkop Kaltara, Dekranasda Kaltara, pimpinan PNM Cabang Tarakan, Pimpinan Bank BRI cabang Tanjung Selor, pimpinan Pegadaian cabang Tanjung Selor, dan para nasabah dari PNM Tanjung Selor. (dkisp/adv)

Read Previous

DPRD Bulungan Apresiasi Kinerja Polda Kaltara dalam Menggagalkan Peredaran Narkoba

Read Next

BPBD Kaltara Gelar Bimtek TRC Penanganan Bencana

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular